Scroll to Top

MSI GK-601, Keyboard Mekanik Dirilis

By Ditya / Published on Friday, 03 May 2013
MSI GK601
MSI GK-601

MicroStar International atau MSI yang terkenal dengan jajaran produk kartu grafis dan motherboard akhirnya merilis keyboard mekanik melalui seri MSI GK-601. Tampilan dan fitur keyboard mekanik MSI GK-601 ini terlihat standar saja, hal ini wajar karena keyboard ini ditujukan untuk penggina biasa, bukan gamer.

Apa sih sebenarnya keyboar mekanik? Keyboard mekanik adalah keyboard yang memiliki komponen mekanik yang akan berbunyi mirip mesin ketik ketika digunakan. Kelebihan keyboard mekanik adalah lebih akurat dn mengurangi risiko salah ketik. Selain itu, keyboard mekanik diklaim lebih awet ketimbang keyboard konvensional.

MSI yang telah terkenal dengan produk kartu grafis dan motherboard ini akhirnya turut meramaikan pasar keyboard mekanik dengan merilis debutnya, MSI GK-601. Keyboard mekanik MSI GK-601 ini dilengkapi dengan fitur Cherry MX Red switch yang menawarkan switch linier dengan sedikit resisten dan memiliki titik aktuasi keystroke.

MSI GK601

Tak hanya itu, keyboard mekanik MSI GK-601 ini dilengkapi dengan backlight untuk membantu mengetik di tempat yang kurang cahaya. Berbeda dengan kebanyakan keyboard yang menyertakan backlight berwarna merah, hijau, atau biru, MSI GK-601 ini menggunakan backlight berwarna kuning.

MSI mengklaim bahwa backlight pada keyboard mekanik MSI GK-601 ini cukup awet, bahkan masih dapat bekerja setelah melewati 50 juta keystroke per tombolnya. Keyboard MSI GK-601 ini memiliki memori onboard 128KB yang dapat menyimpan hingga 50 macro yang berbeda yang dapat diaktifkan dengan tombol FN.

Seperti yang dilansir dari TomsHardware (02/05/2013), keyboard MSI GK-601 ini juga dilengkapi dengan port USB, jack microphone, dan headphone di bagian belakang. Sayangnya, belum diketahui harga dan kapan MSI GK-601 dirilis ke pasar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda