Scroll to Top

Google Keep Hadir di Chrome Web Store

By Ditya / Published on Friday, 03 May 2013

google keep

Setelah merilis aplikasi untuk Android, raksasa mesin pencari ini akhirnya merilis aplikasi Google Keep di Chrome Web Store. Rilis Google Keep di Chrome Web Store ini bertujuan untuk meningkatkan dukungan lintas platform bagi pengguna Google Keep agar dapat membat catatan menggunakan berbagai perangkat.

Kehadiran aplikasi Google Keep di Chrome Web Store ini memungkinkan pengguna untuk menjalankan aplikasi Google Keep pada modus full di web browser Google Chrome dan memungkinkan untuk membuat catatan dan melakukan sinkronisasi dengan perangkat Android.

Aplikasi Google Keep untuk Chrome ini juga dilengkapi dengan modus offline yang meungkinkan pengguna untuk membuat catatan ketika tidak tersambung dengan koneksi internet. Modus offline ini akan membuat catatan yang dibuat pengguna disimpan di komputer lokal dan disinkronisasikan kembali ketika telah tersambung dengan koneksi internet.

Sampai saat ini, Google memang hanya merilis Google Keep untuk Android dan Chrome saja, belum ada informasi apakah raksasa mesin pencari ini akan merilis Google Keep untuk platform lain seperti Windows Phone, Apple iOS, dan BlackBerry 10. Awalnya, kehadiran Google Keep ini dianggap sebagai pesaing Evernote.

Google Keep dirilis dengan tujuan sebagai sebuah wadah sentral untuk menampung semua catatan pengguna, seperti catatan pekerjaan, pribadi, daftar, website, foto, dan banyak lagi. Semua catatan yang ada di Google Keep akan disimpan di layanan cloud storage Google Drive dan di sinkronisasikan dengan perangkat yang digunakan.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (02/04/2013), secara umum, aplikasi Google Keep bukanlah pesaing Evernote. Google Keep didesain untuk kecepatan akses catatan dan kemudahan navigasi di dalam aplikasi. Mungkin di masa mendatang, Google akan menambahkan fitur untuk Google Keep.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda