Scroll to Top

Tips Membersihkan Rambut Dada Pada Pria

By Ilham Choirul / Published on Friday, 03 May 2013

bulu dada

Dulu pria dengan rambut dada mungkin tampak seksi. Namun, anggapan itu mulai luntur sekarang ini. Justru pria dengan dada bebas rambut dianggap lebih maskulin. Jika Anda saat ini memiliki rambut dada dan ingin membersihkannya, jangan terlalu asal sekedar memotongnya. Sebab, “menggunduli” rambut dada juga ada saran yang mesti diperhatikan.

Dikutip dari Boldski, berikut ini cara mendapatkan hasil maksimal dalam menyingkirkan rambut dada:

  1. Jangan mencukur bulu dada. Sebab, ketika Anda mencukurnya, akan menyisakan rambut-rambut kecil yang terasa menusuk seperti duri, sekalipun tidak menyakitkan. Jika ingin menyingkirkannya, pakai teknik hair removal agar semua rambut terangkat sampai akarnya. Pilih jenis hair removal yang cocok buat Anda.
  2. Waxing rambut dada. Cara mengambil rambut dada seperti ini bisa menjadi solusinya. Memang dalam rambut akan membuat kurang nyaman dan agak sakit. Tetapi, hasilnya bisa Anda dapatkan secara permanen. Lakukan waxing awal secara teratur untuk 15-25 hari agar hasilnya maksimal untuk menghindari pertumbuhan rambut.
  3. Lakukan scrub pada dada. Jika dada sudah bebas dari rambut atau Anda memang tidak memiliki rambut dada, langkah selanjutnya adalah merawatnya. Anda dapat menggosok dada memakai scrub agar kulit mati terangkat dan pori-pori terbuka. Gunakan scrub secara teratur agar kulit dada lebih terasa mulus.
  4. Melembabkan dada setelah mandi.  Setelah mandi biasanya kulit menjadi kering. Gunakan body lotion untuk melembabkan kulit dada sehingga menjadi lebih lentur. Lembabkan dada Anda pada malam hari sebelum tidur.
  5. Pakai minyak zaitun secara teratur. Jika Anda termasuk pria yang aktif secara fisik, mungkin gerakan yang Anda lakukan berisiko membuat otot dada mengalami cedera, bengkak, dan menimbulkan stretch mark. Untuk mencegahnya, pakai minyak zaitun di dada.
  6. Kadangkala warna kulit dada berbeda dengan kulit wajah karena kurang terpapar sinar matahari. Jika Anda mempedulikan hal ini, Anda bisa melakukan tan atau berjemur di bawah sinar matahari. Jangan lupa memakai tabir surya saat berjemur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda