Scroll to Top

6 Kegunaan Teh Hijau untuk Mencantikkan Anda

By Ilham Choirul / Published on Friday, 03 May 2013

cantik

Teh hijau telah dikenal memiliki berbagai manfaat bagi tubuh. Salah satu yang diyakini adalah memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Inilah zat yang mampu memberikan reaksi istimewa bagi tubuh. Sebab, tubuh bisa terhindar dari berbagai masalah radikal bebas termasuk dalam urusan kecantikan. Dikutip dari Boldski berikut berbagai manfaat yang bisa Anda raih dengan mengonsumsi teh hijau:

  1. Melawan jerawat. Teh hijau mampu mengeluarkan racun-racun yang muncul saat terjadinya jerawat. Racun ini letaknya ada di bawah kulit. Saat racun keluar, antioksidan dalam teh hijau segera melindungi kulit dan menyembuhkan luka jerawat yang ada.
  2. Melindungi dari sinar matahari. Kadar antioksidan yang tinggi pada teh hijau mampu melawan pengaruh buruk dari paparan sinar ultraviolet. Sinar ini kerap memicu percepatan penuaan kulit hingga Anda lebih cepat tampak tua dan berkeriput.
  3. Mencerahkan kulit. Secara umum, teh hijau mengangkat racun-racun yang ada di bawah kulit. Efeknya, kulit menjadi lebih ringan dan tampak cerah. Oleh karena itu, konsumsilah teh hijau secara rutin untuk mempertahankan kebaikan kulit Anda.
  4. Mencegah dan melawan kanker kulit. Antioksidan teh hijau turut melindungi Anda dari kanker. Dan, kanker yang bisa dicegah sifatnya umum. Anda bisa tercegah dari kehadiran berbagai jenis kanker, termasuk kanker kulit.
  5. Membantu menormalkan berat badan. Teh hijau dapat mempercepat metabolisme tubuh dan mengatasi berbagai masalah pencernaan. Makanan yang masuk ke tubuh lebih cepat diproses cerna sehingga mengurangi penumpukan lemak pada tubuh.
  6. Mencegah kerontokan rambut. Teh hijau dapat memperkuat akar rambut dan merangsang folikel agar rambu terus tumbuh. Ini bisa Anda lakukan dengan menerapkan air teh pada rambut Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda