Scroll to Top

Segera Lahir Mobil Listrik Generasi Kedua Setelah Tucuxi

By Ilham Choirul / Published on Friday, 03 May 2013

dahlan

Tampaknya Menteri BUMN, Dahlan Iskan,  belum kapok membuat mobil listrik generasi baru. Setelah Tuxuci mengalami kecelakaan beberapa waktu lalu, Dahlan merencanakan pembuatan mobil listrik generasi kedua.  Bukan hanya satu mobil yang akan diproduksi. Pasalnya, menurut Dahlan, akan disiapkan dua mobil listrik yang dijuluki Selo dan Arimbi. Demikian menurut informasi yang dikutip dari Antara.

Untuk menyelesaikan proyek ini, telah disiapkan tiga tim. Mereka adalah Tim Riki Elson, Tim Dasep Ahmadi, dan Tim Ravi Desai. Direncanakan, kedua mobil ini selesai sebelum diselenggarakannya KTT APEC pada bulan Okteober 2013 nanti. Meskipun begitu, Dahlan tidak mau para tim membuatnya secara terburu-buru sekalipun deadline cukup mepet.  Dahlan mengaku tidak akan terlalu sering menengok proses pembuatan mobil listrik tersebut.

“Dulu ketika mobil listrik tahap pertama saya setiap minggu melihat langsung ke bengkel, namun sekarang hanya sekali-kali saja,” kata Dahlan.

“Kalau tiap minggu proses pembuatannya ditengok seakan-akan ada penekanan bahwa harus diselesaikan,” tambahnya.

Dahlan mengatakan, ada perbedaan antara Tucuxi dengan Selo dan Arimbi. Jika Tucuxi tidak dilengkapi dengan gear box, maka Selo dan Arimbi dipasangi gear box. Sementara itu dari sisi kelas, Selo diproyeksi seperti mobil listrik sport milik Ferrari. Sedangkan untuk Arimbi, didesain seperti kelas mobil Alphard

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda