Share

Cristiano Ronaldo Masuk Daftar 11 Pemain Yang Tak Dijual Real Madrid

Cristiano Ronaldo masuk dalam daftar 11 pemain yang tidak akan dijual oleh Real Madrid. Ia bersama Iker Casilas, Xabi Alonso, Mesut Ozil, dan deretan bintang Los Blancos lain akan dijadikan tulang punggung untuk menyongsong era baru klub ibukota Spanyol mulai musim depan. Siapa saja mereka?

Operasi memboyong La Decima pada musim 2013-2014 tidak akan berjalan tanpa ke-11 pemain tersebut. Selain CR7, Casillas, Xabi, dan Ozil, nama-nama lain yang disebut Marca sebagai pemain ‘antitransfer’ adalah Diego Lopez (kiper), Marcelo, Sergio Ramos, Raphael Varane (bek), Sami Khedira, Luka Modric (gelandang), dan Karim Benzema (penyerang).

Artinya, Madrid tetap akan melakukan ‘revolusi’ atau sejenisnya; mengumpulkan nama-nama baru untuk membentuk tim juara. Hal ini perlu dilakukan oleh Los Blancos untuk melawan dominasi Barcelona di Liga Spanyol, dan lebih beringas lagi di Liga Champions.

Empat kali jadi runner-up dalam lima tahun terakhir (setidaknya jika Barca juara musim ini) di kompetisi domestik bukanlah hal yang ‘pantas’ untuk klub terbaik dunia. Sementara, tiga kali beruntun cuma mentok di semifinal Liga Champions juga catatan yang mesti ditingkatkan oleh kubu Santiago Bernabeu.

Iker Casilas dan Diego Lopez akan benar-benar berkompetisi musim depan, musim tanpa Jose Mourinho. Kiper terbaik dunia, tentu akan terpacu dengan kecemerlangan yang dilakukan Diego Lopez sepanjang paruh musim ini.

Sergio Ramos, adalah pemimpin ruang ganti. Ia juga ditakdirkan sebagai kapten utama tim kelak. Raphael Varane, meski baru 19 tahun sudah menjadi lelaki sejati yang menjadi benteng kokoh El Real. Marcelo, adalah kunci di kiri.

Mesut Ozil dan Luka Modric, jika dipasangkan terus, bisa melahirkan era baru Real Madrid. Sementara Xabi Alonso dan Sami Khedira adalah dua di antara sedikit gelandang bertahan terbaik di planet bumi.

Karim Benzema punya dukungan penuh dari Florentino Perez. Dan akan menjadi ketololan besar jika Madrid melepaskan pemain terbaik mereka dekade ini, Cristiano Ronaldo.

Beberapa nama yang keberadaannya belum tentu di kubu Los Blancos adalah Raul Albiol, Alvaro Arbeloa, Jose Callejon, Alvaro Morata, dan Nacho. Nama-nama ini mungkin bertahan, dan mungkin pula seiring dengan datangnya bursa transfer, pergi meninggalkan Bernabeu.