Scroll to Top

Jose Mourinho: Real Madrid Era Saya Telah Menghancurkan Barcelona

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 03 May 2013

Jose Mourinho Real Madrid Era Saya Telah Menghancurkan Barcelona

Jose Mourinho menyatakan bahwa ia belum memutuskan apakah hendak hijrah atau bertahan di Real Madrid. Yang jelas, jatah laganya untuk musim ini tinggal enam laga lagi: 5 di Liga Spanyol dan satu di final Copa del Rey. Setelahnya, ia akan berbicara dengan Florentino Perez tentang masa depannya di klub. Ia juga menyatakan, bangga melatih Real Madrid yang telah memutus hemegoni Barcelona.

Bagi The Special One, tersingkirnya Real Madrid di Liga Champion bukan sebuah aib. Ia menunjuk bahwa Los Blancos di eranya tak kalah hebat dibandingkan Real Madrid di era-era terdahulu.

“Dalam 21 tahun, ada 18 pelatih, dan lima semifinal (Toshack, Di Stéfano, Arsenio, Floro, dan Capello). Tapi yang buruk cuma Mou yang meraih tiga semifinal,” cetusnya.

“Saya belum memutuskan untuk pergi atau tetap bertahan di Real Madrid. Yang paling pertama mengetahui keputusan itu adalah istri dan anak saya. Yang bisa saya katakan, jatah saya musim ini untuk Real Madrid tinggal enam laga lagi. Lima di Liga Spanyol dan satu di final Copa del Rey. Setelahnya, saya akan berbincang masa depan dengan presiden (Florentino Perez) yang juga merupakan kawan saya,” sebutnya.

The Special One juga mengungkapkan kebanggaannya melatih Real Madrid. Ketika ia datang, Barcelona tengah berada dalam kejayaan di Liga Spanyol. Namun, kehadiran Mou ternyata mampu membuat Barca tersendat kalau tak bisa dikatakan tumbang.

“Saya bangga menjadi pelatih Real Madrid yang merusak hegemoni Barcelona di Spanyol.”

Mengenai peluang timnya di La Liga musim ini, Mourinho mengaku timnya bermain buruk di awal kompetisi. “Seharusnya kami berjuang di liga lebih lama lagi. Kami semestinya tidak terpaut jauh dari Barcelona dengan begitu cepat.”

“Rekor 100 poin (yang dibukukan Real Madrid musim lalu) tidak mudah dipecahkan. Andai Barcelona bisa mencapainya, itu berarti mereka adalah tim terbaik di dunia dalam 20 atau 30 tahun terakhir.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda