Scroll to Top

Timnas Indonesia U-19 Akan Gelar Seleksi

By Agus Prasetyo / Published on Friday, 03 May 2013

timnas indonesia u-19 Indra Sjafri

Menurut informasi dari situs resmi PSSI, Manajemen Timnas Indonesia U-19 menjadwalkan akan menggelar seleksi sebagai upaya memilih pemain terbaiknya. Hal ini diungkapkan pelatih Timnas U-19, Indra Sjafrie (Selasa 30/4/13).

Indra merencanakan melakukan seleksi pemain pada 15-22 Mei 2013. Direncanakan sebanyak 68 pemain akan mengikuti proses seleksi tersebut.

Menurutnya yang akan dilihat dalam seleksi nanti antara lain  kemampuan sepakbola, administrasi serta kondisi fisik pemain. Proses seleksi dilakukan untuk mengantisipasi pencurian umur.

“Proses seleksi meliputi tes kesehatan, fisik, Magnetic Resonance Imaging (MRI), psikologis, dan psikotes. Tes sesuai standar di sepakbola Eropa. Cara seperti ini sudah saya terapkan di Timnas U-16” ungkapnya, Selasa (30/4/13).

Proses seleksi pemain Timnas U-19 dilakukan melalui dua gelombang. Indra Sjafri mengatakan pada hari pertama sejumlah 25 pemain akan mengikuti seleksi.

Sebelum mengikuti turnamen AFC Cup U-19, Timnas U-19 akan berlaga di Piala AFF U-19 pada 21 sampai 28 September 2013. Piala AFF dilangsungkan di Surabaya, Jawa Timur.

Sementara itu Ketua Satlak Prima, Surya Darma berencana bertemu dengan pelatih timnas U-23 Rahmad Darmawan dan Aji Santoso pekan depan.

“Saya tunggu  waktu luang RD dan Aji untuk bertemu, janjinya minggu depan. Minggu depan kita akan membahas program mereka. Kita sinkronkan dengan programnya Satlak Prima. Kita akan coba dengarkan nanti” ungkap Surya.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda