Scroll to Top

Persib Imbang, Rekor Kemenangan pun Tumbang

By Aditya / Published on Friday, 03 May 2013

persela persib sergio van dijk

Rekor 7 kemenangan beruntun yang diukir Persib Bandung di kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim ini akhirnya tumbang di tangan Persela Lamongan pada Kamis kemarin. Hasil imbang 1-1 di Lamongan membuat Persib gagal melanjutkan rekor kemenangan. Namun, terhentinya rekor positif tersebut tidak disesali oleh pelatih Persib, Jajang Nurjaman, yang menyatakan tetap puas kendati Persib hanya mampu membawa pulang sebiji poin.

“Kami sudah bersyukur dapat satu poin kali ini, saya tidak ingin berbicara soal rekor-rekoran. Yang terpenting, Persib terus mendapat tambahan poin, syukur-syukur bisa tiga poin sebab kompetisi itu yang terpenting adalah poin dan juga peringkat akhir di klasemen,” ujar Jajang Nurjaman usai laga.

Sebelumnya, Persib Bandung mampu mencetak 7 kemenangan berturut-turut, yakni dengan mengalahkan Pelita Bandung Raya (PBR), Persegres Gresik United, Barito Putera, Persiba Balikpapan, Persita Tangerang, Arema Indonesia, dan terakhir Persepam Madura United.

Di laga melawan Persela, Persib Bandung unggul terlebih dulu lewat gol yang dicetak oleh M. Ridwan. Namun, gol balasan dari Samsul Arif membuyarkan kemenangan tandang kedua Persib. Jajang Nurjaman sendiri mengakui pelawanan ketat yang dilakukan Persela cukup merepotkan timnya.

“Kami kalah di lini tengah, meski kami mampu unggul lebih dulu. Hasil ini saya rasa, merupakan hasil yang fair karena Persela juga tampil ngotot dengan mengusung permainan ofensif,” kata Jajang Nurjaman,

“Saya sudah coba melakukan pergantian di lini tengah seperti, Atep saya masukkan menggantikan Firman Utina, kemudian Asri Akbar menggantikan Hariono. Tak hanya itu, Kenji Adachihara juga saya mainkan menggantikan M. Ridwan. Tapi kenyataannya, kami gagal menambah gol,” lanjutnya.

“Cuaca di sini cukup panas, yang membuat stamina para pemain sedikit terkuras. Itu pula yang sempat mempengaruhi permainan para pemain di lapangan. Tapi sekali lagi, hasil imbang ini sudah cukup pantas dan merupakan hasil yang benar-benar fair,” pungkas Jajang Nurjaman.

Foto: simamaung.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda