Scroll to Top

Celta Vigo vs Athletic Bilbao 1-1: Hasil Liga Spanyol

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 04 May 2013

Celta Vigo vs Athletic Bilbao 1-1 Hasil Liga Spanyol

Celta Vigo dan Athletic Bilbao hanya bisa berbagi angka 1-1 dalam lanjutan Liga Spanyol pekan ke-34 yang digelar pada Sabtu, 4 Mei 2013. Sempat tertinggal 0-1, Celta selamat oleh gol Iago Aspas tujuh menit jelang bubaran. Hasil Liga Spanyol ini masih tetap belum mengamankan kedua tim dari ancaman degradasi.

Satu angka yang mahal di dapatkan oleh Celta Vigo ketika menghadapi pasukan San Mames. Athletic yang tampil dengan dua sayap andalan mereka, Markel Susaeta dan Iker Muniain, lebih menggebrak di 15 menit pertandingan. Dalam waktu-waktu tersebut, tiga peluang didapatkan di depan gawang Javi Varas. Namun, mentah semua. Dua ancaman datang dari Oscar de Marcos, satu dari Mikel San Jose.

Celta, yang baru saja mendapatkan dua kemenangan beruntun, tak mau pudar. Mereka berusaha bangkit sebelum babak pertama berakhir. Adalah Gorka Iraizoz yang menjadi tembok terakhir Athletic untuk menghalangi deretan tembakan tim tuan rumah. Keberuntungan juga seakan menaungi tim tamu ketika mistar gawang menyelamatkan mereka dari aksi Alex Lopez.

Ketika Celta tengah bagus-bagusnya, sihir bekerja untuk tim tamu. Oscar de Marcos menjebol gawang Javi Varas di menit 42. Peragaan umpan tik-tak cepat Athletic berujung pada umpan terobosan brilian ala Aritz Aduriz yang diakhiri De Marcos tak kalah brilian pula.

Tertinggal, Abel Resino melepaskan Fabian Orellana dan Mario Bermejo untuk membantu Iago Aspas. Dan semua terjawab di ujung pertandingan. Ketika harapan meredup, ketika itulah sang pahlawan kembali hadir. Iago Aspas menerima sodoran di menit 83. Berlari mengecoh dua pemain belakang Athletic, Aspas kemudian melepaskan tembakan ke sudut gawang Iraizoz. Masuk, dan satu angka terkunci.

Hasil seri ini membuat Celta baru mendapatkan 31 poin dari 34 pertandingan. Jumlah yang sangat riskan karena Deportivo La Coruna, Real Zaragoza, dan Mallorca bisa mengejar sewaktu-waktu. Sementara, bagi Athletic, 38 poin memang bukan angka aman. Namun, lolosnya mereka dari degradasi tinggal menunggu waktu.

Celta de Vigo (4-2-3-1): Javi Varas; Jonny, Vila, Túñez, Bellvís; Borja Oubiña, Madinda; Augusto Fernández (Toni ’76), Alex López (Orellana ’60), Krohn Dehli (Bermejo ’67); Iago Aspas.

Athletic Bilbao (4-2-3-1): Iraizoz; Iraola, San José, Ekiza, Aurtenetxe; Gurpegui; Susaeta, De Marcos, Iturraspe (Ibai ’59), Muniain; Aduriz (Llorente ’76).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda