Scroll to Top

Prediksi Real Madrid vs Valladolid Liga Spanyol Minggu, 5 Mei 2013

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 04 May 2013

Prediksi Real Madrid vs Valladolid  Liga Spanyol Minggu, 5 Mei 2013

Real Madrid akan berusaha mengobati kekecewaan mereka gagal ke final Liga Champion 2013 dengan menjadikan Real Valladolid sebagai sasaran. Bermain di Santiago Bernabeu pada Minggu, 5 Mei 2013 pukul 01.00 WIB rasanya cuma nasib buruk yang dapat menghentikan peluang Cristiano Ronaldo dkk. mendapatkan tiga angka.

“Kami ingin mengakhiri La Liga dengan status tak terkalahkan di Santiago Bernabeu,” demikian yang menjadi tekad Jose Mourinho.

Tidak ada yang salah dengan hal itu. Los Blancos memang tak pernah lagi tumbang sejak ditaklukkan Barcelona 1-3 pada Desember 2011 lalu di liga domestik. Dan kini  mereka menghadapi Real Valladolid yang tengah galau: cuma menang sekali dalam delapan laga terakhir.

Sergio Ramos, Marcelo, dan Alvaro Arbeloa absen karena cedera. Sementara Raul Albiol terkena akumulasi kartu kuning. Artinya, sektor yang paling bermasalah hanya lini belakang. Tak perlu khawatir. Dengan adanya Michael Essien yang bisa dimainkan sebagai bek kanan, Los Blancos tetap siap tempur.

Namun, Real Madrid yang meraih 10 kemenangan dalam 11 pertandingan terakhir, tak boleh memandang remeh Valladolid. Faktanya, Los Blancos meraih kemenangan demi kemenangan tersebut dengan perjuangan berat. Lagipula, Valladolid sempat membuat mereka kerepotan di putaran pertama.

Kubu tamu datang ke Santiago Bernabeu tanpa adanya pemain cedera. Namun, pelatih Miroslav Djukic paham betul sejarah timnya yang tak pernah meraih angka dalam empat pertemuan terakhir dengan Real Madrid.

Dengan 40 poin, tinggal tiga angka lagi bagi Valladolid untuk meraih hasil standard agar tidak terdegradasi. Harapan ini bisa dipegang oleh Javi Guerra. Dalam tiga laga terakhir, ia mencetak 2 gol. Sesuatu yang apik setelah sang penyerang sempat jadi cadangan dan mandul sekian lama. Kehadiran Patrick Ebert juga bisa membuat Real Madrid kerepotan.

Memiliki semua kualitas yang dua tingkat di atas Valladolid, bukan tidak mungkin pesta gol akan terjadi di Santiago Bernabeu. Tinggal, seberapa serius Jose Mourinho mengemas timnya. Plus, setenang apa Madrid andai terjadi deadlock.

Perkiraan Susunan Formasi

  • Real Madrid (4-2-3-1): López; Essien, Varane, Pepe, Coentrão; Khedira, Alonso; Özil, Kaká, Callejón; Benzema
  • Real Valladolid (4-2-3-1): Jaime; Rukavina, Rueda, Valiente, Balenziaga; Rubio, Pérez; Ebert, González, Larsson; Javi Guerra

Head to Head

  • 15/11/2008    Valladolid vs Real Madrid 1-0
  • 12/04/2009    Real Madrid vs Valladolid 2-0
  • 17/10/2009    Real Madrid vs Valladolid 4-2
  • 14/03/2010    Valladolid vs Real Madrid 1-4
  • 08/12/2012    Valladolid vs Real Madrid 2-3

Prediksi Sidomi: 60-40

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda