Jadwal Liga Spanyol 2013 Sabtu 4 Mei-Selasa, 7 Mei

Jadwal Liga Spanyol pekan 34 sudah dimulai dengan pertandingan Celta Vigo vs Athletic Bilbao yang berakhir imbang 1-1. Masih ada sembilan pertandingan yang menyajikan pertarungan ketat. Real Madrid akan berusaha menghambat laju Barca menjuarai Liga Spanyol dengan memenangi laga melawan Valladolid pada Minggu, 5 Mei 2013. Sebaliknya, klub Catalan akan berjuang mati-matian melawan Real Betis pada Senin, 6 Mei 2013.

Ya, perjalanan Barcelona menuju juara La Liga musim ini sedikit lebih terjal daripada yang diduga. Sempat unggul 13 poin dan berpeluang menjadi kampiun pekan lalu, Lionel Messi dkk. kini harus menyabet dua kemenangan jika ingin berpesta pada pekan ke-35.
Pekan ini sendiri, mereka akan menghadapi Real Betis di Camp Nou, tepatnya pada Senin (6/5).

Setelah tiga hari sebelumnya stadion ini menjadi tempat pembantaian Barca oleh Bayern Munchen, rasanya tidak ada jalan yang lebih baik kecuali menerkam pasukan Pepe Mel dengan banyak gol untuk mengobati kekecewaan. Namun, bisakah Barcelona melakukannya?

Sementara Barca dan Real Madrid masih —secara matematis– berkejaran, duel-duel lain tak kalah seru. Sebutkanlah potensi keluar dari zona degradasi. Saat ini, dari Osasuna si peringkat 15 hingga Real Mallorca si posisi buncit, hanya terpaut jarak lima angka. Dengan lima laga tersisa, segalanay bisa terjadi. Deportivo La Coruna, yang dalam lima pertandingan terakhirnya tak pernah kalah, akan bentrok dengan Atletico Madrid pada Minggu (5/5).

Granada dan Osasuna, berada dalam masalah serius. Keduanya bertempur dengan dua tim yang sama-sama berburu peringkat enam besar: Malaga dan Valencia. Dua duel ini akan berlangsung pada Sabtu (4/5).

Sebagai penutup pekan ke-34, suguhan datang dari Real Sociedad yang ingin ke Liga Champions. Pasukan Philippe Montainer yang musim ini berubah menjadi lawan menakutkan bagi siapa pun akan ditantang Getafe pada Selasa, (7/5). Menang, akan membuat La Real semakin mantap di peringkat empat.

Jadwal lengkap Liga Spanyol pekan ke-34

Sabtu, 04/05/13

  • Valencia vs Osasuna  (21.00 WIB)
  • Granada vs Málaga (23.00 WIB)

Minggu, 05/05/13

  • Real Madrid  vs Real Valladolid (01.00 WIB)
  • Deportivo vs Atlético Madrid (03.00 WIB)
  • Mallorca vs Levante  (17.00 WIB)
  • Real Zaragoza vs Rayo Vallecano (22.00 WIB)

 

Senin, 06/05/13

  • Sevilla  vs Espanyol (00.00 WIB)
  • Barcelona  vs Real Betis  (02.00 WIB)

Selasa, 07/05/13   

  • Getafe vs Real Sociedad (03.00 WIB)