Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), sebentar lagi akan segera diresmikan. Stadion tersebut diprediksi akan menjadi ikon baru bagi kota Bandung, juga tim kebanggan mereka Persib.

Lantas apakah keinginan Walikota Bandung Dada Rosada terhadap stadion baru ini? Dada Rosada rupanya punya keinginan agar laga perdana di GBLA menampilkan tim Persib Vs Manchester United.

Alhasil untuk laga tersebut, Dada Rosada berharap ada sponsor yang bisa mewujudkan mimpinya.

“Inginnya lawan Machester United, syukur-syukur PT PBB (Persib Bandung Bermartabat) bisa jadi sponsor” ungkap Dada Rosada.

Selain laga Persib Vs MU, Dada Rosada  juga ingin ada tim lokal yang tampil di stadion bertaraf internasional tersebut. Dengan demikian atmosfer sepakbola di Bandung diharapkan makin meriah.

Sayangnya menurut informasi yang berkembang, laga perdana tidak akan bisa digelar pada peresmian 8 Mei 2013 mendatang.

Hal tersebut dikarenakan saat ini, rumput di Stadion Gelora Bandung Lautan Api belum bisa dipakai untuk pertandingan.

“Paling September atau Oktober baru bisa dipakai, sekarang masih dalam tahap pemeliharaan” pungkas Dada Rosada.

Sementara itu terkait dengan keberadaan stadion ini, manajemen (PBB) dan para pemain Persib merasa senang. Manajer Umuh Muchtar mengaku terhenyak dengan kemegahan stadion tersebut.

“Sangat bagus dan sesuai dengan biaya yang dianggarkan” ungkap Umuh.

Umuh pun mengaku tidak sabar ingin segera melihat stadion ini selesai dan rampung hingga 100 persen. Jika stadion ini rampung, maka Maung Bandung bisa menjadikan GBLA sebagai homebase baru.

“Kalau persib bisa main di sini, apalagi kalau juara sangat luar biasa” tambahnya.

Umuh juga merasa bangga jika stadion tersebut bisa menjadi tempat menggelar pertandingan. Dengan segala kualitas yang dimilikinya, Stadion BLA menjadi salah satu stadion termegah di Indonesia.

“Kalau ini cepat terwujud semua akan melihat bahwa Bandung memiliki stadion semegah ini” pungkas Umuh Muchtar.