Scroll to Top

Mantan Sayap Timnas Indonesia, Gabung Barito Putra

By Agus Prasetyo / Published on Saturday, 04 May 2013

Timnas Indonesia Vietnam Okto Maniani

Mantan pemain sayap Timnas Indonesia, Okto Maniani, dikabarkan telah bergabung kesalah satu tim ISL Barito Putra. Alhasil Okto akan menjadi amunisi baru Barito, di putaran kedua nanti.

Okto memang sempat menganggur pasca meninggalkan Persiram Raja Ampat. Kini sebagai pemain baru, Okto ikut diboyong dalam TC yang digelar Barito di Halim Jakarta 1-8 Mei 2013.

Bersama rekan-rekannya yang lain, Okto tampak serius melakoni setiap menu latihan yang disuguhkan oleh pelatih Laskar Antasari Salahuddin.

Okto memang sempat menghilang dari pentas sepak bola nasional setelah bermasalah dengan klub sebelumnya, Persiram Raja Ampat.

Pemain yang sempat bersinar pada Piala AFF 2010 itu, pernah kabur tanpa seizin klub dengan alasan untuk membela timnas Indonesia.

“Itu bagian dari masa lalu, setiap orang pasti memiliki kesalahan. Namun saya telah belajar dari pengalaman yang tidak mengenakkan itu. Saya sekarang tidak akan pergi tanpa seizin klub” ungkap Okto.

Okto sebenarnya sempat dipanggil lagi memperkuat Timnas Indonesia saat masih ditangani oleh pelatih Luis Manuel Blanco.

Namun keberadaannya tidak lama, karena dicoret oleh pelatih asal Argentina itu. Saat itu Oktovianus dianggap telah melakukan tindakan indisipliner.

Ketika dimintai komentarnya pelatih Barito Putra, Salahuddin juga sempat cemas melihat rekam jejak Okto di masa lalu. Untuk itulah Salahuddin memutuskan mengajak Okto berbicara dari hati ke hati.

“Mulai saat ini, kami berdua kakak-beradik. Lebih baik mengambil pemain buruk, untuk dijadikan pemain yang lebih baik lagi. Saya juga meminta dia untuk mengingat keluarganya di Papua”

“Dia harus bekerja keras untuk menghidupi keluarga, ini salah satu cara agar dia tetap berkomitmen bersama Barito” ungkap Salahuddin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda