Scroll to Top

Lionel Messi Adalah Bek Terbaik Dunia, Kata Pep Guardiola

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 04 May 2013

Lionel Messi Adalah Bek Terbaik Dunia, Kata Pep Guardiola

Lionel Messi mendapatkan empat Ballon d’Or karena perannya sebagai penyerang paling berbahaya di dunia Kehebatannya konon hanya bisa ditandingi oleh seorang Cristiano Ronaldo. Namun menurut Pep Guardiola, Si Nomor 10 Barcelona akan cocok berperan sebagai bek kiri; sekaligus menjadi pemain belakang terbaik dunia.

(Lionel) Messi adalah bek terbaik di dunia. Ketika ia berusaha merampas bola dari Anda, dipastikan ia akan mampu melakukannya. Saya yakin jika Anda memasangnya sebagai bek kiri, ia akan tetap sama bagusnya,” sebut Pep Guardiola ketika menjadi pembicara di Argentina dalam rangkaian kunjungannya ke Amerika Selatan.

Pep Guardiola juga menyebutkan, ia tak memiliki pengaruh untuk membuat Lionel Messi sebagus saat ini. Meskipun dianggap sebagai penemu skema ‘Nomor Sembilan Palsu’ yang meroketkan Messi sebagai penyerang tersubur, Pep meyakini, yang dilakukan oleh King Leo adalah natural, bakatnya sendiri.

“Pengaruh saya (pada Messi)? Jika dia melakukan apa yang dilakukan di areanya, apa yang bisa saya perbuat tentang hal tersebut?”

“Pertama kali bersua dengannya, saya belum pernah melihat Messi bermain. Tapi, Tito (Vilanova) sudah bercerita tentang keajaiban yang diperbuatnya (Leo Messi),” tambah Pep.

Memulai karier sebagai gelandang serang dan bisa beroperasi sebagai sayap, kemudian menjadi penyerang tersubur di dunia pada eranya. Dan kini, disebut Pep Guardiola sebagai bek terbaik dunia. Apa yang tidak bisa kamu lakukan, Leo?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda