Scroll to Top

PSSI Akan Bantu Dana Satlak Prima

By Agus Prasetyo / Published on Saturday, 04 May 2013

Satlak Prima selaku satuan pelaksana Sea Games 2013, merasa kekurangan dana untuk menyelenggarakan uji coba bagi Timnas Indonesia U-23. Namun PSSI melalui Badan Tim Nasional (BTN), menegaskan siap untuk menutupi kekurangan pembiayaan tersebut.

Dalam konfirmasinya Ketua BTN, La Nyalla Mattalitti menuturkan bahwa PSSI terus melakukan komunikasi dengan  Satlak terkait TImnas SEA Games.

Menurut La Nyalla saat ini, pihaknya sedang berkoordinasi terkait permasalahan anggaran untuk persiapan Timnas Sea Games asuhan Rahmad Darmawan itu.

“Kami masih menunggu bagaimana hasil pembicaraan, yang krusial ini kan dalam pembiayaan. Nanti kita lihat kemampuan Satlak bagaimana” ungkap La Nyalla, Jumat (3/5/13).

La Nyalla menambahkan pihaknya akan memenuhi permintaan pelatih Timans U-23 Rahmad Darmawan, agar bisa mendapatkan tim yang kuat.

Bahkan jika Satlak tak mampu membiayai untuk program uji coba yang cukup banyak itu, BTN siap untuk membantu pembiayaan.

“Target ini kan juara, pelatih bilang butuh banyak uji coba. Kalau Satlak cuma bisa tiga kali, ya sisanya nanti PSSI yang menyiapkan” tegas La Nyalla.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Rahmad Darmawan memang menegaskan untuk menggelar banyak uji coba.

Pelatih yang akrab disapa coach RD itu, memprogramkan untuk bisa menggelar 16 kali uji coba.

Sejauh ini program uji coba Timnas yang pasti adalah dalam Islamic solidarity games pada Oktober mendatang.

Selain itu BTN masih menyiapkan program pemusatan latihan dan uji coba, bersama tim pelatih yang baru akan diumumkan pda Senin (6/5/13) mendatang.

PSSI sendiri sudah mendapatkan undangan dari Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) untuk turut serta pada ajang Merdeka Games.

Dalam ajang memperingati hari kemerdekaan Malaysia pada Agustus mendatang itu, PSSI kemungkinan mengirim Timnas U-23.

“BTN belum melihat undangan resminya, tapi kami siap datang. Itu bagus untuk menambah jadwal uji coba. Kami juga berencana menggelar kejuaraan di Indonesia” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda