Scroll to Top

10 Aplikasi Android Terbaik di Google Play Minggu Ini

By Ibnu Azis / Published on Saturday, 04 May 2013

Swype Keyboard

Pekan ini Google kembali merilis 10 aplikasi Android terbaik di dua kategori yang berbeda: gratis dan berbayar. Sayangnya dalam beberapa pekan ini aplikasi dan game yang ada cenderung stagnan, hanya didominasi oleh nama-nama itu saja.

Tengok saja apa yang terjadi di kategori aplikasi gratis. Hampir dua bulan ini posisi yang ada sama sekali tidak berubah. Kategori tersebut masih didominasi aplikasi pesan instan yang pekan ini WhatsApp Messenger berhasil jadi numero uno.

  1. WhatsApp Messenger kali ini kembali ke puncak. Sudah beberapa pekan aplikasi pesan instan Amerika ini kalah bersaing dengan buatan Asia. Kekurangan WhatsApp tidak tersedianya stiker dan kurang menggandeng figur lokal. Unduh di sini.
  2. WeChat pekan ini harus puas di posisi kedua. Aplikasi buatan China ini telah ber-join venture dengan pihak MNC. Jangan heran jika TVC-nya kerap bersliweran di layar kaca khususnya stasiun milik MNC Group. Unduh gratis di sini.
  3. LINE minggu ini ada di posisi keempat. Masih terkait dengan TVC, dalam beberapa hari ini iklan mereka lewat Siwon Suju juga kerap hadir di layar kaca. Aplikasi made in Jepang ini tak ingin kalah dengan kompetitornya. Unduh gratis di sini.
  4. Kakao Talk harus puas di posisi keempat. Selain WeChat dan LINE, Kakao Talk juga mendukung stiker. Aplikasi ini berikan fitur unggulan gratis nelpon dan SMS. Unduh gratis di sini.
  5. Facebook seperti minggu lalu masih ada di posisi buncit. Tapi menariknya aplikasi ini tetap populer dan tak pernah terdepak dari lima besar. Facebook tetap mampu bertahan dan menasbihkan dirinya sebagai jejaring sosial paling populer di dunia. Unduh gratis di sini.

Sedangkan di kategori aplikasi berbayar, juga tidak terjadi perubahan yang begitu berarti. Aplikasi lawas yang pekan lalu mendominasi masih menguasai kelompok lima besar terhormat.

  1. SwiftKey Keyboard (USD 4,29) masih berada di posisi pertama. Aplikasi ini membantu pengguna Android yang masih kesulitan menggunakan keypad virtual. Unduh di sini.
  2. Swype Keyboard (0,99) miliki fungsi dan fitur yang hampir serupa dengan SwiftKey Keyboard. Namun aplikasi ini berikan harga yang lebih murah. Unduh di sini.
  3. Titanium Backup PRO Key (USD 4,94) bukan sebuah aplikasi namun key. Key ini digunakan untuk membuka aplikasi Titanium Backup non pro agar jadi premium. Sedangkan fiturnya, jangan tanya, sangat powerfull bagi pengguna Android (root). Unduh di sini.
  4. Poweramp Full Version Unlocker (USD 3,99) sesuai dengan namanya, aplikasi ini adalah ‘pembuka’ aplikasi gartisan untuk jadi full atau premium. Poweramp sangat cocok bagi Anda yang gemar menikmati media (musik) di Android. Unduh di sini.
  5. Minecraft – Pocket Edition (USD 4,98) tak hanya moncer di Google Play namun sangat populer di iOS. Game ini mendapat sambutan sangat positif di dua ‘pasar’ aplikasi dan game beda device tersebut. Unduh di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda