Scroll to Top

Prediksi Swansea vs Manchester City, Sabtu 4 Mei 2013

By Wan Faizal / Published on Saturday, 04 May 2013

De Guzman-Tevez-Chico

Sergio Aguero dkk kali ini harus melakoni laga berat ke Wales dalam pertandingan antara Swansea City vs Manchester City di Liberty Stadium, Sabtu (4/5/2013) pukul 21.00 WIB. Bayangan kekalahan yang didapat musim lalu kala bermain di tempat yang sama tentu menjadi misi yang diemban oleh pasukan The Citizens kali ini.

Dalam lawatan kali ini, bisa dibilang City cukup beruntung. Pasalnya, Swansea yang dianggap sebagai salah satu kuda hitam paling menjanjikan musim ini justru mengalami beberapa hasil minor dalam beberapa laga terakhir.

Fakta bahwa mereka hanya bisa mencetak empat gol dalam periode rentetan hasil buruk yang dialami cukup membuat Swansea tak diunggulkan kali ini. Meski demikina, secercah keyakinan masih menghinggapi pasukan Michael Laudrup jelang laga nanti.

“Kami agaknya memang selalu sial saat menghadapi tim di lima besar. Sebenarnya kami bermain tidak terlalu buruk namun gagal meraih kemenangan. Kami selalu bisa membuat peluang bagus namun gol tak kunjung tercipta,” ungkap Michel Vorm.

“Sebaliknya mereka selalu bisa memanfaatkan peluang sekecil apapun menjadi gol. Ambil contoh laga versus Tottenham. Mereka mendapat dua peluang dan semuanya berbuah gol. Sedangkan kami gagal menyelesaikan beberapa kesempatan yang normalnya bisa kami jadikan gol.”

Swansea harus menyerah 1-0 saat mereka bertandang ke Etihad Stadium di pertemuan pertama lalu. Saat itu The Swans juga bermain baik namun gagal mencetak gol.

“Kami tahu mereka adalah tim berkualitas dengan para pemain seperti Carlos Tevez, Sergio Aguero, dan Samir Nasri. Tapi ketika bermain di rumah sendiri, kami yakin bisa menang lawan siapa saja seperti yang sudah kami lakukan dulu.”

“Kami berhasil mengalahkan mereka musim lalu dimana musim lalu mereka lebih kuat dari musim ini. Jika kami bisa bermain konsisten selama 90 menit, tidak hanya 45 sampai 60 menit saja, saya yakin kami bisa menang.”

Tak ada kendala berarti pada hal kebugaran pemain kedua tim. Bisa bermainnya para pasukan inti jelas akan membuat laga nanti berlangsung seru.

Perkiraan susunan pemain:

Swansea (4-2-3-1): 1. Michel Vorm; 22. Angel Rangel, 4. Chico Flores, 6. Ashley Williams, 33. Ben Davies; 7. Leon Britton, 24. Ki Sung Yueng; 20. Jonathan De Guzman, 15. Wayne Routledge, 11. Pablo Hernandez; 9. Michu. Manajer: Michael Laudrup

Man. City (4-2-3-1): 1. Joe Hart; 5. Pablo Zabaleta, 4. Vincent Kompany, 33. Matija Nastasic, 22. Gael Clichy; 18. Gareth Barry, 42. Yaya Toure; 8. Samir Nasri, 21. David Silva, 32. Carlos Tevez; 16. Sergio Aguero. Manajer: Roberto Mancini

Head to head:

27-10-2012: Man. City 1-0 Swansea

11-03-2012: Swansea 1-0 Man. City

16-08-2011: Man. City 4-0 Swansea

12-03-2983: Swansea 4-1 Man. City

30-10-1982: Man. City 2-1 Swansea

Prediksi SidomiNews: Swansea (33%) Draw (33%) Man. City (34%)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda