Scroll to Top

Acer Aspire R7, Notebook Convertible Berlayar 15,6 Inci Diperkenalkan

By Ditya / Published on Saturday, 04 May 2013
Acer Aspire R7
Acer Aspire R7

Acer memperkenalkan notebook convertible terbaru mereka di sebuah acara yang dilaksanakan di New York, yakni Aspire R7 yang dilengkapi dengan layar berukuran 15,6 inci. Hal yang unik dari notebook convertible Aspire R7 ini adalah desainnya yang menyertakan penyangga layar yang dilengkapi engsel.

Berbeda dengan kebanyakan notebook convertible lain yang beredar di pasaran yang biasanya hanya mengusung dua mode, tablet dan notebook, Acer Aspire R7 mengusung tiga mode, yakni notebook, tablet, dan desktop. Hal ini dimungkinkan berkat kehadiran penyangga layar fleksibel yang diusungnya.

Acer membekali Aspire R7 ini dengan layar berukuran 15,6 inci dengan resolusi full HD 1080p atau 1920 x 1080 piksel touchscreen dengan menggunakan teknologi panel IPS (In-Plane Switch). Layar Aspire R7 ini dilengkapi penyangga dengan engsel yang dapat diputar 180 derajat. Uniknya, touchpad Aspire R7 ini ditempatkan Acer di bawah engsel layar.

Dapur pacu Acer Aspire R7 ini tersedia dalam berbagai varian prosesor, dari Intel Core i5-3337U hingga Core i7-3537U yang dipadukan dengan grafis dari Intel HD Graphics atau GeForce GT 750M, sesuai dengan varian yang diinginkan pengguna. Tak hanya itu, Aspire R7 ini akan tersedia dalam dua varian penyimpanan, yakni hard disk dan SSD (Solid State Drive).

Sepintas, spesifikasi yang diusung oleh Acer Aspire R7 ini mirip dengan sebuah Ultrabook, meski sebenarnya tidak termasuk dalam golongan tersebut. Acer Aspire R7 ini mengusung nama sandi Ezel ini dibekali baterai dengan kapasitas 53Wh yang diklaim mampu bertahan hingga 4,5 jam penggunaan.

Tak hanya itu, Acer Aspire R7 ini juga dibekali dengan konektifitas Bluetooth, WiFi, dua port USB 3.0, sebuah port USB 2.0, webcam, card reader, port HDMI, dan port audio. Acer juga membekali Aspire R7 dengan empat speaker stereo.

Seperti yang dilansir dari TomsHardware (03/05/2013), Acer Aspire R7 ini akan dijual dengan harga mulai US $1000 atau sekitar Rp 9,8 jutaan untuk spesifikasi dasar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda