Scroll to Top

SekolahDigital.co.id: Jejaring Sosial Akdemik, FB-nya Anak Sekolah

By Ibnu Azis / Published on Saturday, 04 May 2013

Sekolah Digital

Dengan mengusung platform media sosial, Sekola Digital hadir sebagai jejaring sosial akademik dan FB-nya anak sekolah. Tak sekadar social media, SekolahDigital.co.id juga mengusung game edukasi, menghubungkan sekolah, anak, dan orangtua untuk lebih cepat mendapatkan informasi tentang dunia sekolah.

Sekolah Digital memang bukan sekadar jejaring sosial. Laman landing page SekolahDigital.co.id memang sangat khas dengan Facebook. Pengunjung bisa langsung mendaftar hanya dalam beberapa klik saja.

Sekolah Digital juga ramah jenjang pendidikan. Namun yang menjadi kerikil justru dari jenjang ini. Jejaring sosial tersebut mengizinkan anak Sekolah Dasar mendaftar.

Sekadar informasi, Facebook hanya mengizinkan penggunanya berusia 13 tahun ke atas. Sedangkan Sekolah Digital membebaskan member mendaftar mulai jenjang SD, SMP, SMA atau SMK.

Namun jika menilik dari fitur atau layanan situs ini yang memang bukan sekadar jejaring sosial saja, syarat usia tersebut bisa dimaklumi. Sekolah Digital miliki konten yang berimbang. Bahkan lebih didominasi unsur edukasi.

Di landing page-nya saja misalnya, tertampil beberapa informasi edukasi terkini yang kaya konten. Tak sekadar teks namun juga video. Ini bisa dikatakan Sekolah Digital mencoba mengintegrasikan antara edukasi dan platform media sosial yang memang kini diminati di kalangan pelajar.

Bambang Mulyono dari Sekolah Digital berujar jika situsnya berusaha menjembatani internet sehat bagi para siswa. Orangtua dan guru mempunyai kontrol penuh terhadap siswa karena untuk menjadi member di Sekolah Digital harus didaftarkan melalui sekolah.

Bisa dikatakan Sekolah Digital miliki kontrol yang amat ketat. Bila siswa ingin lakukan tindakan negatif, kecil sekali kemungkinananya. Member situs ini hanya siswa, sekolah, guru, dan orangtua. Bambang menjamin jika situsnya menyehatkan dunia pendidikan tanah air.

Kunjungi laman Sekolah Digital, media sosial akademik Facebook-nya anak sekolah di tautan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda