Scroll to Top

Yamaha New YZF R15 Version 2 Dirilis di India

By Ilham Choirul / Published on Wednesday, 07 Sep 2011

Motor baru kepunyaan Yamaha yang disebut-sebut pesaing Honda CBR150R dirilis di New Delhi, India, Selasa kemarin. Bahkan, peluncuran motor yang diberi nama New YZF R15 version 2 itu dilakukan pula secara streaming.

Spesifikasi motor yang dikeluarkan Yamaha India itu memiliki berat 136 kg. Ada penambahan berat 5 kg dari versi sebelumnya. Mesinnya yang berukuran 150 cc memiliki keluaran tenaga 17 power horse pada 8.500 rpm dengan torsi puncak 15 Nm di 7.500 rpm. Motor ini memakai gearbox 6 speed manual.

Perubahan dari versi sebelumnya terletak pada ECU baru dan drivetrain baru. Jok Yamaha R15 version 2.0 dibuat bertingkat (split seat). Ada tiga pilihan warna, yaitu sunset red, midnight black, dan racing blue. Motor bertagline “Racing Intinct” ini dibanderol 107 ribu Rupee atau setara dengan Rp 19,8 juta.

“Motor ini mewarisi supersport model YZF-R1 model, model ini sekarang menjadi atraktif dengan desain baru dan fitur baru seperti transmisi 6 kecepatan, aluminium swing arm yang pertama kali diterapkan di motor di India, dan LED tail lamp,” ujar Hiroyuki Suzuki, CEO & Managing Director Yamaha Motor India.

 

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda