Scroll to Top

8 Saran Kecantikan Ketika Keluar Rumah

By Ilham Choirul / Published on Saturday, 04 May 2013

proteksi uv

Sinar matahari di siang hari tidak baik untuk kesehatan kulit. Komponen ultraviolet yang ada pada sinar matahari menjadi racun yang mematikan. Dia mempu memasukkan radikal bebas ke dalam tubuh dan membuat kulit tampak tua lebih cepat. Belum lagi, masih ada risiko kanker kulit yang menanti. Dikutip dari Times of India, berikut ini beberapa saran yang bisa Anda terapkan saat berada di tempat terbuka:

  1. Pilih jam terbaik untuk keluar rumah. Sebaiknya hindari berada dalam paparan matahari pada pukul 10.30 hingga 15.30. Di waktu inilah paparan sinar ultraviolet matahari terasakuat dan menimbulkan efek merugikan pada kulit hingga seluruh tubuh.
  2. Pakai pakaian yang longgar dan usakahan menutup sebagian besar anggota tubuh. Usahakan memakai pakaian yang memiliki jahitan cukup kerat sehingga benar-benar dapat melindungi kulit Anda dari paparan sinar matahari. Ciri pakaian yang baik untuk hal ini adalah, dia memiliki bayangan yang padat tanpa ada cahaya yang menembus baju.
  3. Kenakan kacamata hitam dan usahakan memiliki lapisan pelindung dari sinar UV. Pilih yang menutupi hingga sekitar mata. Ini bisa menghindarkan diri dari keriput.
  4. Agar kulit lebih terlndungi, pakai juga krim anti-UV  atau tabir surya dengan kadar SPF 30+. Ulangi pemakaiannya setiap dua jam selama Anda masih di tempat terbuka.
  5. Menggosokkan kulit kentang yang sudah dikupas ke kulit, dapat mengurangi masalah kulit terbakar. Bisa juga Anda oleskan air mentimun agar kulit menjadi dingin.
  6. Menggosokkan lidah buaya (aloe vera) ke kulit secara rutin, juga dapat mengurangi kulit dari terbakar sinar matahari.
  7. Untuk memutihkan kembali kulit yang terbakar, pakai saja buah pepaya yang sudah dilembutkan. Balurkan bubur pepaya itu ke kulit yang menjadi coklat akibat terbakar.
  8. Pasta yang dibuat dari cendana bubuk, kelapa, dan minyak almond turut membantu kulit lebih terawat. Diamkan selama setengah jam saat digunakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda