Scroll to Top

Inilah Rincian Porsche 911 Turbo dan Turbo S yang Segera Rilis

By Ilham Choirul / Published on Saturday, 04 May 2013

porsche-911-turbo-front-tracking

Setelah 40 tahun menjadi prototipe, rincian lengkap tentang prototipe Porsche 911 turbochanged diungkap ke publik dengan kemunculan Porsche 911 Turbo dan Turbo S. Kedua mobil tersebut memiliki mesin 3.8-liter flat-six twin-turbocharged.  Untuk versi Turbo, tenaga yang dihasil mencapai 512 bhp. Sementara saudaranya, Turbo S, memiliki tenaga hingga 552 bhp. Demikian seperti dikutip Auto Express.

Porsche 911 Turbo dibekali dengan sistem aerodinamis yang aktif. Spoiler depan dapat ditarik dan sayap belakang bisa digerakkan dengan tiga posisi berbeda. Model Turbo ini memiliki transmisi tujuh kecepatan PDK yang dilengkapi dengan sistem kemudi roda belakang. Fitur ini juga diterapkan pada tipe 991 GT3 yang berfungsi memaksimalkan kelincahan dan stabilitas pada kecepatan tinggi.

Untuk kecepatannya sendiri, versi Turbo dapat dipacu dari 0-62 mph hanya dalam waktu 3,3 detik.  Sementara untuk Turbo S hanya butuh waktu 3,1 untuk menyelesaikan tugas yang sama. Kecepatan Turbo S sebanding dengan McLaren 12C.  Waktu tempuh tersebut memperbaiki catatan waktu yang pernah dibuat mobil Porsche sebelumnya yaitu dengan selisih 0,4 dan 0,2 detik.

Soal harga, Porsche 922 Turbo ditawarkan denga harga £ 118.349 dan Turbo S seharga £ 140.852. Selisih harga mungkin agak jauh. Beberapa perbedaannya yaitu Turbo S dilengkapi dengan  rem keramik, PDCC (sistem anti-roll aktif), dan Sport Chrono Package Plus, termasuk  dynamic engine mounts. Sementara untuk Turbo, fitur standarnya adalah suspensi aktif PASM, 20-inch alloy, jok kulit, kontrol iklim otomatis, dan stereo Bose.

Mobil akan didistribusikan pada September 2013 nanti di Inggris. Namun pemesanannya bisa dilakukan mulai sekarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda