Scroll to Top

Semen Padang Berprestasi, Jatah Liga Champions Asia Mungkin Kembali!

By Agus Prasetyo / Published on Saturday, 04 May 2013

Semen Padang AFC Cup 2013

PSSI berharap agar di musim depan, Indonesia kembali mendapatkan jatah untuk Liga Champions Asia. Hal ini terkait dengan prestasi Semen Padang di ajang AFC Cup tahun ini.

Salah satu anggota Komite Eksekutif PSSI Bidang Kompetisi, Erwin Dwi Budiawan mengaku bangga atas hasil pencapaian Semen Padang di Piala AFC.

Pasalnya Semen Padang yang lolos ke babak 16 besar, menjadi juara grup dengan rekor tak terkalahkan (lima menang dan satu seri).

Erwin pun berharap agar di tahun berikutnya, Indonesia kembali mendapat jatah di ajang Liga Champions Asia.

 ”Kami berharap dapat slot lagi di LCA, karena Indonesia sebenarnya selalu dapat jatah. Tapi karena konflik kemarin kami tidak dapat lagi” ungkap Erwin Dwi Budiawan.

Menurut Erwin kans Indonesia untuk tampil di LCA kembali terbuka, menyusul tuntasnya konflik sepakbola Indonesia. Untuk itu pihaknya berencana mengirim wakil Indonesia ke LCA, setelah AFC tentunya memberi restu untuk itu.

”Masalah ini akan segera kami bicarakan, bagaimana agar slot itu kembali. Mudah-mudahan dengan kiprah dan keberhasilan klub Indonesia bisa menjadi pertimbangan”

Indonesia tidak mengikuti LCA musim lalu akibat kompetisi yang tak berjalan dengan baik, karena adanya dualisme kompetisi. Tahun lalu Indonesia hanya memiliki poin tak lebih dari 286.

Padahal untuk bisa tampil di LCA, minimal Indonesia harus punya lebih dari 400 poin. Musim ini Indonesia hanya masuk Piala AFC dengan Semen Padang dan Persibo Bojonegoro sebagai wakilnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda