Scroll to Top

Valencia vs Osasuna 4-0 Hasil Liga Spanyol 2013

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 04 May 2013

Valencia vs Osasuna 4-0 Hasil Liga Spanyol 2013

Hasil pertandingan Valencia vs Osasuna dalam lanjutan Liga Spanyol pekan 34 pada Sabtu, 4 Mei 2013 berakhir dengan skor 4-0. Tim tamu yang harus merasakan dua kartu merah, dibobol oleh Roberto Soldado (’39), Ricardo Costa (’44), Ever Banega (’60), dan Jonas (’90). Hasil Liga Spanyol 2013 ini mengokohkan posisi Los Che di zona Europa League dan membuat Osasuna terus berjuang menghindari zona degradasi.

Bermain di kandang sendiri, Mestalla, Valencia berusaha bangkit setelah kekalahan 4-2 atas Real Sociedad pekan lalu. Lawan yang dihadapi, Osasuna, tengah meredup dengan cuma sekali menang dalam sembilan laga terakhir. Meskipun ada empat gol yang tercipta, pasukan kelelawar membutuhkan waktu hampir 40 menit untuk mencetak gol pembuka.

Adalah Roberto Soldado yang memecahkan deadlock. Menit 39, ia memanfaatkan blunder fatal kiper Osasuna, Andres Fernandez dalam mengamankan bola tembakan Jonas. Bola terlepas dari tangkapan kiper bernomor punggung 13, dan Soldado datang tepat waktu untuk menyarangkan gol ke-19-nya musim ini di La Liga.

Kubu El Sadar tidak bisa bernapas. Selang lima menit, gawang mereka kembali bocor. Kali ini giliran bek Portugal, Ricardo Costa yang melakukannya. Menerima umpan tendangan bebas Alberto ‘Tino’ Costa, Si Nomor 20 menanduk bola dengan sempurna. Valencia unggul 2-0 hingga turun minum, tapi mereka belum mau berhenti.

Aly Cisshoko memang masuk menggantikan Sergio Canales yang mengalami ketidaknyamanan dalam laga ini. Bukan berarti Los Che mengendur. Bahkan tim tamu seperti jatuh tertimpa tangga ketika di menit 58 Alejandro Arribas menerima kartu merah langsung karena mengganjal Roberto Soldado.

Bermain 10 orang, Osasuna pun terbobol lagi. Kali ini via Ever Banega. Tendangan bebasnya meluncur cantik ke sudut gawang pasukan Jose Luis Mendilibar. Dan Andres Fernandez layak menyalahkan pagar betisnya yang tak serius melompat.

Kiamat belum berakhir untuk tim tamu. Menit 74, mereka kehilangan satu orang lagi. David Timor menerima dua kartu kuning dalam tempo lima menit. Valencia menambah satu gol lagi via penalti Jonas di menit 90.

Tak ada kesempatan lagi untuk mengejar ketertinggalan. Dan, resmilah Valencia mendapatkan tiga angka mutlak. Mereka mengumpulkan 56 poin, Europa League ada di genggaman tangan. Osasuna? Cuma dua angka dari zona degradasi.

Valencia: Guaita; Joao Pereira, Ricardo Costa, Mathieu (Víctor Ruiz ’80), Guardado; Tino Costa, Parejo; Jonas, Banega, Canales (Cissokho ’46); Soldado (Valdez ’76).

Osasuna: Andrés Fernández; Oier, Miguel Flaño, Arribas, Nano; Timor, Raöul Loe (Masoud ’56); Cejudo, Silva, De las Cuevas;  Kike Sola (Lolo ’59) (Marc Bertrán ’72).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda