Scroll to Top

Granada vs Malaga 1-0: Gol Tunggal Odion Ighalo

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 05 May 2013

Granada vs Malaga 1-0  Gol Tunggal Odion Ighalo

Granada sukses memetik kemenangan 1-0 dalam pertandingan melawan Malaga pada Sabtu, 4 Mei 2013. Adalah Odion Ighalo yang menjadi satu-satunya pencetak skor Granada vs Malaga. Hasil Liga Spanyol 2013 ini membuat klub Los Carmenes bergerak menjauh dari zona degradasi.

Malaga vs Granada. Derby Andalusia Timur ini sejatinya tidak imbang. Ada perbedaan 21 angka antara kedua tim. Ada selisih 10 peringkat. Dan ada status tim yang bermain di Liga Champions, serta tim yang musim lalu (dan sekarang) berlomba lolos dari bencana merosot ke Segunda Division.

Malaga gagal berkembang dalam pertandingan ini. Isco dan Joaquin yang biasanya mengilap tak bisa membantu tim tampil menggigit meski menguasai keadaan. Dan ketika kubu La Rosaleda kebingungan, ketika itulah bencana datang.

Menit 28, Yacini Brahimi yang menyisir sisi kiri pertahanan Malaga mengirimkan umpan silang yang diselesaikan oleh Odion Ighalo. Willy Caballero tak bisa berbuat banyak. 1-0 untuk Granada.

Pasukan Manuel Pellegrini berusaha bangkit. Julio Baptista dan Pedro Morales yang malu-malu digantikan oleh Roque Santa Cruz dan Lucas Piazon. Hasilnya ampuh. Penyerang Paraguay sempat mengancam pada menit 57 dan 61. Namun, bukannya menyerah. Granada malah semakin beringas. Mereka mendapatkan peluang dari Aranda dan Nolito. Skor masih tetap milik tuan rumah.

Semua usaha Malaga tak berbuah. Mereka dominan, tapi bermain tanpa kilatan cahaya. Hasil akhir 1-0. Granada menapak jarak 2 poin dari zona degradasi. Sementara, kubu La Rosaleda masih aman dengan tiket Europa League mereka.

GRANADA: Roberto; Nyom, Diakhate, Mainz, Siqueira; Brahimi (Juanma ’83), Recio (Iriney ’73), Mikel Rico, Nolito; El-Arabi e Ighalo (Aranda ’61).

MÁLAGA: Willy; Sergio Sánchez, Demichelis, Weligton, Antunes; Pedro Morales (Piazón ’69), Camacho, Iturra (Duda ’78), Isco; Joaquín, Baptista (Santa Cruz ’58).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda