Scroll to Top

Real Madrid vs Valladolid 4-3: Cristiano Ronaldo Dua Gol

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 05 May 2013

Madrid vs Valladolid

Cristiano Ronaldo mencetak 2 gol untuk membantu hasil pertandingan Real Madrid vs Valladolid yang berakhir dengan skor 4-3. Bermain di Santiago Bernabeu pada Minggu, 5 Mei 2013, Los Blancos sempat tertinggal. Namun gol bunuh diri Marc Valiente, dua gol CR7, dan satu dari Kaka membuat skor berpihak pada tuan rumah. Hasil Liga Spanyol 2013 ini membuat Madrid kembali menunda pesta juara Barcelona.

Gol demi gol bagaikan hujan di Santiago Bernabeu dalam pertandingan Madrid vs Valladolid. Tuan rumah sempat dikejutkan ketika Oscar Gonzalez menjebol gawang Diego Lopez ketika laga baru berjalan … delapan menit.

Tertinggal, pasukan Jose Mourinho gencar menyerang. Adalah sebuah hal menyakitkan bagi tim tamu yang bertahan mati-matian, ketika gol penyeimbang lawan datang dari gol bunuh diri. Angel Di Maria yang mengarahkan bola ke tengah kotak penalti melihat aksinya dibelokkan oleh Marc Valiente.

Madrid vs Valladolid 3

1-1, baik Madrid maupun Valladolid seperti ingin berbalas. Cristiano Ronaldo (’28) dan Pepe (’29) masih menyaksikan kehebatan Jaime Jimenez, kiper nomor satu Valladolid. Namun akhirnya, menit 32, CR7 menambah pundi golnya. Memanfaatkan umpan terukur Angel Di Maria, tandukan Ronaldo melesak masuk untuk membalikkan keadaan.

Madrid vs Valladolid 2

Ketika Madrid seakan bisa berjaya, Javi Guerra menyadarkan mereka. Umpan silang datar Omar Ramos dimanfaatkan dengan baik oleh sang penyerang yang biasanya mandul dan menghuni bangku cadangan di menit 35.

Cristiano Ronaldo (’37) nyaris membuat Madrid unggul lagi. Karim Benzema menyadari dirinya berada di posisi off side, dan hujan tembakan menyirami gawang Valladolid. Tapi, baru menit 48, Real Madrid kembali unggul. Menerima umpan Karim Benzema, Ricardo Kaka berhasil membobol gawang Jaime.

Unggul tak membuat Real Madrid berhenti menggempur Valladolid. Mereka begitu agresif dengan serangan yang silih-berganti. Sebaliknya tim tamu juga sesekali mencekam gawang Diego Lopez. Namun pada akhirnya ketangguhan Los Blancos terbukti di menit 70. Umpan Mesut Ozil dengan jitu diselesaikan oleh Cristiano Ronaldo. 33 gol sudah di kompetisi domestik.

Real Madrid terlalu asyik dengan selisih dua gol. Hasilnya adalah gol spektakuler dari Lluis Sastre dengan tembakan volinya yang melesak ke sudut gawang Diego Lopez di menit 87. Skor merapat menjadi 4-3. Namun, Valladolid tak bisa lagi mengejar ketertinggalan. Madrid terus menunda pesta Barcelona ….

REAL MADRID: Diego López; Nacho, Pepe, Carvalho, Coentrão; Khedira, Modrić; Di María (Xabi Alonso ’68), Kaká (Mesut Ozil ’67), Cristiano Ronaldo; Benzema (Higuain ’70)

REAL VALLADOLID: Jaime; Rukavina, Rueda, Valiente, Balenziaga; Álvaro Rubio ( Sastre ’71), Víctor Pérez; Ebert, Óscar, Omar (Bueno ’55); Guerra (Manucho ’79).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda