Scroll to Top

Prediksi Barcelona vs Real Betis Liga Spanyol Senin, 6 Mei 2013

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 05 May 2013

Prediksi Barcelona vs Real Betis Liga Spanyol Senin, 6 Mei 2013

Barcelona yang baru saja tersingkir dengan agregat 0-7 oleh Bayern Munchen di Liga Champion, bersiap menuju momen kebangkitan. Tantangan akan muncul dari Real Betis pada Senin, 6 Mei 2013 pukul 02.00 WIB. Mampukah Lionel Messi dan Sergio Busquets membantu klub Catalan untuk memburu gelar Liga Spanyol?

Tidak ada tawar-menawar lagi. Barcelona mesti menang dari Betis untuk memperlebar peluang juara. Dengan cara ini, gelar akan ditentukan pada pekan ke-35 mendatang. Sayangnya, krisis lini belakang pasukan Tito Vilanova bertambah dengan absennya Victor Valdes yang cedera kaki. Javier Mascherano dan Carles Puyol juga belum pulih. Sementara di sektor gelandang Cesc Fabregas menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

Namun, Lionel Messi dkk. tidak perlu cemas. Mereka memiliki rekor fantastis di kandang musim ini. Baru sekali seri di kompetisi domestik. Itupun oleh Real Madrid pada 8/10. Artinya, peluang mengulang kemenangan 4-2 pada musim lalu, bisa saja terjadi. Apalagi keadaannya juga mirip-mirip: Barca bersua Betis dalam keadaan tengah limbung.

Di kubu Pepe Mel, Canas dan Ignacio Perez tak bisa berlaga karena akumulasi kartu kuning. Betis juga dilanda kemalangan, cuma menang sekali dalam enam laga terakhir. Sesuatu yang membuat harapan mereka ke Europa League memupus. Kini, klub Andalusia terpaut empat angka dari Valencia dan Malaga.

Harapan Betis ada pada Ruben Castro. Sang penyerang adalah solusi utama setelah Jorge Molina diragukan bisa tampil atau tidak di Camp Nou. Betis juga berharap pada rentetan buruk Barca: tak menang dalam tiga laga terakhir.

Bicara peluang, jelas Barcelona unggul segalanya dari Betis. Namun, fakta membuktikan bahwa dalam empat pertandingan terakhir, klub Catalan harus bekerja ekstra untuk memetik kemenangan dari kubu Benito Villamarin. Dan kali ini, meski bermain di kandang, keadaan juga kira-kira demikian.

Mampukah Barca ‘move on’ dari kekalahan menyakitkan oleh Bayern Munchen? Ataukah kini giliran Real Betis berbicara di tempat yang pernah mengubur mereka 5-0 pada Januari 2011?

Perkiraan Susunan Formasi

  • Barcelona (4-3-3): Pinto; Alves, Piqué, Abidal, Alba; Xavi, Busquets, Iniesta; Pedro, Messi, Tello
  • Real Betis (4-2-3-1): Adrián; Chica, Amaya, Mario, Martínez; Pérez, Beñat; Campbell, Igiebor, Pabón; Castro

Head to Head

  • 9 Desember 2012     Betis vs Barcelona 1-2
  • 12 Mei 2012     Betis vs Barcelona 2-2
  • 15 Januari 2012     Barcelona vs Betis 4-2
  • 19 Januari 2011     Betis vs Barcelona 3-1
  • 12 Januari 2011     Barcelona vs Betis 5-0

Prediksi Sidomi: 60-40

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda