Scroll to Top

Lionel Messi: Saya Tidak Lagi Berbicara dengan Pep Guardiola

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 05 May 2013

Lionel Messi: Saya Tidak Lagi Berbicara dengan Pep Guardiola

Lionel Messi mengakui bahwa dirinya belum pernah berbicara dengan Pep Guardiola sejak sang pelatih terbaik klub Catalan ini meninggalkan klub pada akhir musim lalu. Si Nomor 10 Barcelona juga menampik kemungkinan ia dan Pep akan berduet di timnas Argentina.

Berbicara untuk El Grafico, Lionel Messi dengan jujur mengatakan, “saya belum berbicara dengan Pep sejak ia meninggalkan klub.”

Meskipun demikian, bukan berarti hubungan keduanya memburuk. Baru-baru ini Pep malah dengan sedikit bercanda menyatakan Leo Messi adalah ‘bek terbaik dunia’.

Kerjasama Lionel Messi dan Pep Guardiola menghadirkan 14 gelar bagi Barcelona dalam empat musim. Dua di antaranya adalah Liga Champions, lambang supremasi terbesar klub Eropa. Meskipun demikian, Leo menampik kemungkinan keduanya bekerjasama lagi, dengan Pep menukangi timnas Argentina.

“Saya tidak melihat kemungkinan Pep melatih timnas Argentina. Pelatih asing tidak akan diizinkan menahkodai tim.”

Berbicara Piala Dunia 2014, Argentina diprediksi mampu berbicara banyak. Pep Guardiola sendiri mencantumkan tim tango sebagai unggulan bersama Jerman. Meski tetap menjagokan Spanyol. Bagaimana dengan Lionel Messi sendiri?

“Saya tertawa ketika ada yang berkata, ‘Argentina akan menjuarai Piala Dunia dengan adanya Messi dan Paus (Paus Francisc I yang bernama lahir Jose Mario Bergoglio, adalah orang Argentina yang mengidolakan Lionel Messi). Hal ini sangat tidak matematis.”

Terakhir, Leo diajak berbicara seputar statistik. Ia seperti terlahir untuk memecahkan rekor demi rekor yang dibuat para legenda.

Uniknya, kekasih Antonella Roccuzzo ini menyatakan, “Saya tidak bermain untuk memecahkan rekor (melainkan untuk membantu tim menang).”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda