Scroll to Top

PSSI Tunggu Laporan Persiwa Terkait Pieter Rumaropen

By Agus Prasetyo / Published on Sunday, 05 May 2013

Pieter Rumaropen

Terkait kasus pemukulan wasit oleh Pieter Rumaropen, Komisi Banding PSSI masih menunggu laporan banding Persiwa Wamena. Komisi Banding pun akan mempelajari terlebih dulu putusan Komisi Disiplin PSSI.

Ketika dimintai konfirmasinya Ketua Komding PSSI, Muhammad Muhdar tidak membantah hal tersebut. Muhammad Muhdar juga menegaskan akan segera melakukan rapat setelah mendapatkan respon dari Persiwa.

”Saya sudah mengetahui bahwa mereka mau mengajukan banding, tapi saya belum menerima berkasnya. Kalaupun sudah saya terima, saya akan langsung menjadwalkan sidang” ungkap Muhammad Muhdar, Sabtu (4/5/13).

Menurut Muhdar pihaknya belum bisa berbicara banyak terkait diterima atau tidaknya banding Persiwa tersebut. Dia menyatakan akan mempelajari terlebih dahulu laporan keputusan dari Komdis PSSI.

”Saya akan pelajari dulu berkas mereka ke komding. Saya juga akan pelajari lebih dahulu keputusan komdis. Baru setelah itu komding bisa mengambil keputusan” tutupnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Komdis PSSI telah menjatuhkan hukuman pelarangan aktif di dunia sepakbola kepada Edison Pieter Rumaropen.

Sanksi itu diberikan lantaran kasus pemukulan Pieter Rumaropen kepada wasit Muhaimin dalam pertandingan Pelita Bandung Raya vs Persiwa Wamena.

Rumaropen melayangkan pukulan kepada wasit tersebut hingga berdarah, ketika mempimpin laga yang digelar 21 April 2013 lalu.

Persiwa merasa keberatan atas keputusan itu. Mereka pun berencana melakukan banding (Jumat 3/5/13), namun hingga kemarin niat tersebut belum dilakukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda