Scroll to Top

WAGs of The Day: Lorena Bernal, Istri Mikel Arteta

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 07 Sep 2011

Fenomena WAGs (Wives and Girlfriends) adalah sebuah kenyataan tersendiri yang tidak bisa dilepaskan dari dunia sepakbola modern. Istri atau kekasih pemain sepakbola dari kalangan artis atau model telah memberikan “kehangatan” lain yang pastinya sayang untuk dilewatkan. Entah itu berupa gosip, kehidupan sehari-hari, kebiasaan mereka menghamburkan uang, dukungan terhadap suami atau pacar, hingga foto-foto “wah” mereka yang banyak diburu orang. Maka, tidak salah jika mulai hari ini, sidomi.com akan membuat artikel khusus dengan tema WAGs of The Day.

Untuk edisi 7 September 2011, WAGs of The Day bukanlah Victoria Beckham yang fenomenal itu. Bukan pula deretan WAGs model Italia. Melainkan, Lorena Bernal, istri Mikel Arteta.

Seiring kepindahan Mikel Arteta ke Arsenal dari Everton yang menghidupinya selama delapan tahun,  nama Lorena Bernal layak dijadikan sorotan. Perempuan kelahiran 12 Mei 1977 di San Miguel de Tucumán, Argentina ini sebelumnya bekerja sebagai aktris dan model.

Awal karier Lorena Bernal di dunia hiburan dimulai pada tahun 1999. Kala itu, di usia 21 tahun, perempuan bertinggi 163 cm ini dinobatkan sebagai Miss Spain. Ia pernah membintangi sebuah acara televisi, Chuck. Ia juga pernah tampil di CSI: Miami sebagai seorang pengasuh rumah tangga bernama Mia. Lorena juga sempat bermain di film The Deal (2006), Clean Break (2008), dan Stiletto (2008).

Kecintaan Lorena Bernal kepada suami dan keluarganya tidak diragukan lagi. Perempuan yang pernah tampil di majalah MAXIM ini telah melahirkan buah cintanya dengan Arteta, seorang anak bernama Gabriel yang lahir pada 8 juni 2008.

Dedikasi penuh Lorena Bernal pada keluarga kecilnya pun ditunjukkan dengan keputusannya menjadi ibu rumah tangga saja. Ketika perempuan di seluruh dunia menggunakan dalih “emansipasi” untuk berkarier, Lorena Bernal menunjukkan, tidak semua pencapaian seorang wanita hanya dibuktikan dari kerja dan uang. Mengurus rumah tangga dan membesarkan anak adalah pencapaian yang tak bisa tergantikan.

Dalam sebuah wawancara, Lorena Bernal bahkan dengan tegas berkata, “saat ini, menjadi ibu rumah tangga adalah pekerjaan saya.” Ia baru akan berkarier lagi setelah Arteta pensiun dari dunia sepakbola. Keluarga kecil ini berencana menghabiskan masa “tua” mereka di Los Angeles, Amerika Serikat.

Berikut ini beberapa foto Lorena Bernal.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda