Scroll to Top

Timnas Indonesia: Luis Manuel Blanco Pulang Kampung!

By Aditya / Published on Sunday, 05 May 2013

Luis Manuel Blanco Timnas Indonesia

Eks pelatih Timnas Indonesia, Luis Manuel Blanco, dikabarkan telah pulang kampung ke Argentina. Apakah kepulangan Blanco terkait dengan penunjukan Jacksen F. Tiago sebagai pelatih Timnas Indonesia yang baru? Tampaknya tidak, Blanco masih menyimpan ambisi untuk meraih kembali jabatannya sebagai pelatih kepala Timnas Indonesia senior, dan kepulangannya ke Argentina hanyalah untuk sementara saja.

Menurut Freddy yang selama ini bertindak sebagai penerjemah Luis Manuel Blanco, sang pelatih harus pulang ke Argentina untuk mendampingi puteranya yang akan menjalani operasi. Anak Luis Manuel Blanco adalah seorang pemain sepakbola di Argentina yang mengalami cidera sehingga harus dioperasi.

Freddy melanjutkan, persoalan Luis Manuel Blanco dengan BTN dan PSSI terkait kursi pelatih Timnas Indonesia tidak ada hubungannya dengan kepulangan Blanco ke Argentina. Bahkan, Luis Manuel Blanco berjanji akan kembali ke Indonesia pada tanggal 15 Mei 2013 mendatang.

“Blanco itu sangat-sangat profesional, dia sama sekali tidak marah. Dia izin pulang untuk mendampingi anaknya,” ujar Freddy di Jakarta belum lama ini.

Kata Freddy, Luis Manuel Blanco memang sempat kecewa dengan posisinya di Timnas Indonesia yang tidak jelas. Namun, Luis Manuel Blanco berjanji tetap akan membantu dalam memajukan sepakbola Indonesia.

“Dia ada posisi yang tidak jelas. Hari ini melatih, besok tidak, hari ini melatih lagi dan besoknya tidak lagi. Bagi pelatih profesional seperti Blanco hal ini cukup mengecewakan,” ungkap Freddy.

“Dua asistennya (Marcus Conena dan Jorge Gregorio) masih di Indonesia. Blanco akan kembali karena sangat ingin membantu sepakbola Indonesia,” pungkasnya.

Luis Manuel Blanco memang masih ngotot ingin melatih Timnas Indonesia senior. Ia bersikukuh telah menjalin kesepakatan dengan BTN semasa dipimpin oleh Isran Noor. Namun, saat ini kepengurusan BTN telah berubah seiring naiknya La Nyalla Mattalitti sebagai ketua. Blanco pun menunjuk Elza Syarief sebagai pengacaranya untuk mengurusi perkara ini.

”Dalam minggu ini, kami dari pihak Blanco ingin melakukan lobi-lobi agar bisa mengambalikan statusnya sebagai pelatih tim nasional (senior). Saya sendiri belum bisa menyebutkan kapan hari pastinya. Namun yang jelas kita sudah punya keinginan untuk melobi pihak BTN,” kata Elza Syarief.

“Hingga saat ini belum ada tanggapan dari BTN. Namun saya tentunya berharap semoga Blanco bisa kembali melatih timnas,” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda