Scroll to Top

Kerjasama Antara Twitter dan Bing Diperpanjang

By Melissa / Published on Wednesday, 07 Sep 2011

Bing dan Twitter memulai ‘kedekatan’ mereka sejak 2 tahun lalu, yaitu saat Bing memutuskan untuk menampilkan tweet dari Twitter ke dalam hasil penelusuran mereka.

Kali ini, mesin pencari milik Microsoft ini telah memperpanjang hubungan kerja mereka dengan Twitter. Hal ini dipublikasikan oleh kedua belah pihak melalui Twitter.

Seperti dikutip dari Mashable!, berikut percakapan antara Bing dan Twitter dalam bentuk tweet:

Detil mengenai perpanjangan hubungan kerja memang tidak dibahas terlalu dalam, namun tertulis dengan jelas bahwa mereka akan tetap bekerjasama.

Saingan terbesar Bing, Google, pernah memiliki hubungan kerja yang sama dengan Twitter. Namun semenjak Google Plus dirilis, Google memutuskan untuk tidak memperbaharui kontrak kerja mereka dengan Twitter.

Pemutusan kontrak ini kemungkinan berhubungan dengan rencana Google yang akan meluncurkan produk penelusuran real-time di masa yang akan datang.

Tentunya perpanjangan kontrak kerjasama ini akan menguntungkan baik Bing maupun Twitter, karena hasil penelusuran Bing akan semakin ‘kaya’ dan Twitter akan terus ‘eksis’ di internet.

Selain itu, para pengguna internet pun akan mendapatkan informasi yang lebih lengkap ketika mereka melakukan penelusuran melalui Bing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda