Scroll to Top

Sevilla vs Espanyol 3-0: Hasil Liga Spanyol 2013

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 06 May 2013

Sevilla vs Espanyol 3-0 - Hasil Liga Spanyol 2013

Hasil pertandingan Sevilla vs Espanyol yang digelar pada Senin, 6 Mei 2013 berakhir dengan skor 3-0. Terima kasih kepada Jose Capdevila (bunuh diri), serta Coke dan Alvaro Negredo yangmenjadi pencetak skor Espanyol vs Sevilla dan ‘menyudahi’ laga ketika pertandingan baru berjalan 23 menit. Hasil Liga Spanyol ini masih membuat kedua tim terpaku di papan tengah.

Bermain di kandang sendiri, Ramon Sanchez Pijzuan, Sevilla masih dibebani dengan rasa penasaran cuma sekali menang dalam lima laga terakhir. Sebaliknya, pasukan Javier Aguirre juga berusaha bangkit setelah merasakan kekalahan pertama dalam tujuh pertandingan terakhir kala ditekuk Granada 1-0 pekan lalu. Namun, yang terjadi di babak pertama adalah rusaknya Espanyol dan berjayanya tuan rumah.

Laga memasuki menit 12, Sevilla sudah menjebol gawang Kiko Casilla. Bukan dari pemain sendiri, melainkan dari bunuh diri Jose Capdevila. Upayanya menanduk bola tendangan Jesus Navas, secara unik justru menjebol gawang sendiri. Ini adalah momentum bagi anak asuh Unai Emery yang kemudian mencetak gol kedua sebelum 20 menit berjalan.

Sevilla vs Espanyol 3-0 Hasil Liga Spanyol 2013

Adalah Coke yang melakukannya. Lagi-lagi berkat pergerakan Jesus Navas. Pria bernomor 7 yang beroperasi di sisi kiri pertahanan Espanyol mengirimkan umpan datar yang dimanfaatkan Coke. Si Nomor 23 yang tak terkawal menikam Kiko Casilla dengan tembakan ke sudut dekat, sementara sang kiper mengantisipasi ke arah lain.

Espanyol kemudian benar-benar berada dalam neraka ketika Alvaro Negredo seperti tidak mau bersejajaran dengan Roberto Soldado di deretan top skor Liga Spanyol. Si Nomor 9 menyelesaikan aksi Ivan Rakitic dan terbenamlah Espanyol yang sepanjang babak pertama bagai terlelap dalam tidur panjang.

Sebelum turun minum, Sevilla bermain tanpa problem. Namun, kemudian gelandang bertahan yang diincar Real Madrid, Geoffrey Kondogbia harus keluar karena cedera dan digantikan Hedwiges Maduro. Miroslav Stefanovic dan Cicinho pun dihadirkan oleh tuan rumah sebagai penyegaran. Sementara Espanyol yang berada dalam derita, harus berjuang agar gawang mereka tidak terbobol lagi. Untunglah aksi Rakitic dan Stefanovic (’67) tidak berbuah apa pun.

Sevilla pada akhirnya sangat layak menggengam kemenangan 3-0. Menorehkan luka kedua bagi Espanyol dalam dua pekan, plus melompat ke atas Rayo Vallecano di peringkat delapan. Dengan 46 poin, mereka masih berharap pada tiket ke Europa League. Setidaknya hingga pekan depan.

Sevilla (4-2-3-1): Beto; Coke (Cicinho ’81), Fazio, Fernando Navarro, Alberto Moreno; Kondogbia (Maduro ’48), Medel; Jesús Navas, Rakitic, Perotti (Stefanovic ’62); Negredo

Espanyol (4-2-3-1): Casilla; Javi López, Colotto, Moreno, Capdevila; Víctor Sánchez (Raul Baena ’61), Forlín; Stuani, Verdú, Wakaso (Victor Alvarez ’81); Sergio García

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda