Scroll to Top

Barcelona vs Real Betis 4-2: Lionel Messi Dua Gol

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 06 May 2013

Lionel messi 3

Lionel Messi datang dari bangku cadangan untuk mencetak 2 gol dan membuat hasil pertandingan Barcelona vs Real Betis berakhir dengan skor 4-2. Barca dua kali tertinggal sebelum akhirnya sihir King Leo kembali bekerja. Hasil Liga Spanyol 2013 ini membuat klub Catalan tinggal membutuhkan dua poin lagi untuk memastikan gelar juara La Liga.

Kejutan menyengat Camp Nou ketika laga Barca vs Betis baru berjalan dua menit. Dorlan Pabon seperti ingin menunda gelar juara Barcelona jauh lebih lama ketika di menit dua ia menjebol gawang Jose Manuel Pinto yang menggantikan Victor Valdes. Memanfaatkan kelengahan para pemain belakang Barcelona, Pabon berlari masuk kotak penalti sebelum menghajar boal menjadi gol.

Barcelona vs Real Betis Dorlan Pabon

Bukan start yang diharapkan pasukan Tito Vilanova. Mereka berbenah, dan tujuh menit setelah itu berhasil menyamakan kedudukan. Umpan silang Andres Iniesta dari sisi kanan pertahanan Betis ditanduk Alexis Sanchez sambil menjatuhkan diri. 1-1.

Barca vs Betiss

Sejak saat itu, dominasi Barca tak tertandingi. Betis bermain defensif. Namun, ketidakberuntungan menyelimuti klub Catalan. David Villa setidaknya membuang empat peluang emas. Misalnya yang terjadi di menit 22 ketika ia menerima sodoran Xavi dan tidak ada siapa pun di depan gawang kecuali kiper. Juga aksinya di menit 30. Cristian Tello menambah kesialan mereka dengan tendangan yang membentur tiang gawang di menit 42.

Kala Barca terlena, Betis datang menghukum. Sebuah tembakan kencang dari Ruben Perez dari luar kotak penalti menghukum Jose Manuel Pinto yang dini hari ini bermain layaknya aktor Holywood yang menakutkan para penggemar.

Barca vs Betis

Camp Nou menanti dan terus menanti gol penyeimbang. Hal itu akhirnya datang sebelum Lionel Messi hadir. Umpan silang terukur Dani Alves ditanduk oleh David Villa untuk membayar kegagalannya di babak pertama. 2-2 di menit 56, semua masih bisa terjadi.

Kehadiran King Leo benar-benar membuat keadaan berubah. Menit 59, Barca mendapatkan hadiah tendangan bebas dan Si Nomor 10 yang gerakannya sangat terbatas, menaklukkan Adrian dengan cantik. Gol ke-45-nya sepanjang La Liga.

Barcelona lagi-lagi nyaris mencetak gol ketika tendangan bebas Leo Messi di menit 68 hanya membentur tiang gawang. Dan akhirnya gol ke-46 Lionel Messi datang. Berawal dari umpan tik-tak antara para pemain Barca. Alexis pada Iniesta, dan umpan tumit Si Nomor 8 kepada Alexis, dilanjutkan dengan sodoran pada King Leo. 4-2!

Upaya Messi menambah gol hingga laga berakhir, tak berhasil. Namun, Barca telah memetik kemenangan berharga untuk menyongsong gelar juara Liga Spanyol, pekan depan.

Barcelona (4-3-3): Pinto; Alves, Pique, Adriano, Alba; Xavi, Iniesta, Song (Busquets ’86), Villa (Messi ’57), Alexis (Thiago ’78), Tello.

Betis (4-2-3-1): Adrian; Chica, Mario, Amaya, Alex Martinez; Ruben Perez, Salva Sevilla (Vadillo ’60); Pabon, Nose (Joel Campbell ’69), Ruben Castro; Jorge Molina.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda