Scroll to Top

Iron Man 3 Puncaki Dan Cetak Rekor Box Office Amerika

By Arya Azhar / Published on Monday, 06 May 2013

 Berbeda dengan di bioskop Indonesia yang sudah tayang lebih awal sejak seminggu lalu, Iron Man 3 justru baru saja ditayangkan di Amerika tanggal 3 mei 2013 lalu.

Dari 3 hari pertama penayangannya saja, film seri ketiga “Iron Man” ini langsung berhasil memuncaki box office dengan penghasilan bombastis sebesar $175 Juta! (sekitar Rp. 1,7 Trilyun)

Tak hanya itu, film ini bahkan juga langsung mencetak rekor box office baru sebagai film dengan pendapatan minggu pertama terbesar kedua sepanjang sejarah Hollywood.

Lantas film apa yang masih berada di posisi pertama untuk rekor ini? Tentunya tak lain adalah masih “saudara” juga dari Iron Man 3 yakni film The Avengers yang tayang tahun lalu dan berhasil meraup $207.5 Juta hanya dalam 3 hari.

Dari peredarannya dinegara-negara lain (termasuk Indonesia), “Iron Man 3” hingga kini sudah mengumpulkan total $504.8 Juta. Jadi jika digabungkan dengan hasil yang baru diperolehnya di Amerika, film garapan Shane Black ini sudah mampu mengantongi $680,1 Juta. Perlu dicatat, penghasilan tersebut bisa dicapai hanya dalam kurun kurang dari 2 minggu saja.

Maka tak heran, Marvel Studios sepertinya berani menargetkan “Iron Man 3” akan masuk 5 besar film terlaris sepanjang sejarah dan bahkan tak mustahil rasanya film ini kelak akan mampu mengalahkan pendapatan yang diperoleh The Avengers.

Anda bisa melihat daftar 10 film terlaris di Box office pekan ini, berikut :

box office 6 may

Iron Man 3 akan menceritakan petualangan baru seorang pengusaha milyuner yang nyentrik dan brilian Tony Stark/Iron Man yang kali ini harus melawan sebuah musuh baru yang sangat kuat. Saat semua yang dimiliki Stark tiba-tiba hancur di tangan musuh barunya tersebut, Ia pun kemudian memutuskan untuk meminta pertanggung jawaban kepada musuhnya itu.

Petualangan yang akan dihadapinya nanti akan sangat menguji keberaniannya.  Stark mencoba bertahan hanya dengan peralatan ‘tempur’ yang dimilikinya. Perjalanan berat yang harus dilaluinya yang membuatnya menemukan jawaban dari pertanyaan yang selama ini menghantuinya.“Apakah manusia yang menciptakan pakaian (kostum) untuk membentuk kepribadian mereka, ataukah sebenarnya kostum-lah yang membentuk kepribadian manusia?”

Iron Man 3 saat ini sudah tayang di bioskop dalam 2D, 3D, dan juga IMAX (Gandaria City dan Mal Kelapa Gading). Filmnya juga turut dibintangi oleh  Gwyneth Paltrow, Ben KingsleyRebecca HallGuy PearceJon Favreau dan James Badge Dale.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda