Scroll to Top

ZTE Nubia Z7, Smartphone Monster Bertenaga Snapdragon 800

By Ditya / Published on Monday, 06 May 2013
rumor-zte-nubia-z7
ZTE Nubia Z7

Produsen smartphone asal China, ZTE, dikabarkan tengah menyiapkan smartphone dengan spesifikasi ‘monster’ yang ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 800 quad-core, yakni Nubia Z7. Smartphone ini digadang-gadangkan akan smartphone paling powerfull di masa mendatang.

Chipset Qualcomm Snapdragon 800 memang sudah diperkenalkan beberapa waktu lalu, tapi sampai saat ini belum ada vendor yang mengadopsinya untuk menjadi dapur pacu dari produk smartphone atau tabletnya. Namun, ZTE cukup berani mengadopsi chipset tercepat Qualcomm tersebut untuk smartphone monsternya, Nubia Z7.

Berdasarkan informasi yang beredar, ZTE membekali Nubia Z7 ini dengan layar berukuran besar, yakni 6,3 inci dengan resolusi sangat tinggi, yakni 2560 x 1440 piksel dengan dilapisi perlindungan anti gores Gorilla Glass 2. Ukuran layar Nubia Z7 yang cukup besar ini membuatnya lebih layak disebut sebagai phablet.

Dapur pacu Nubia Z7 ini adalah halyang paling menarik, karena spesifikasi yang diusungnya sangat powerfull yang membuatnya layak disebut sebagai monster. ZTE Nubia Z7 ini ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 800 yang mengusung prosesor quad-core Krait 400 dengan kecepatan 2,3GHz yang ditandemkan dengan memori RAM sebesar 4GB dan didukung grafis dari Adreno 330. Benar-benar spesifikasi yang luar biasa.

Tak hanya itu, Nubia Z7 ini dibekali dengan memori internal sebesar 128GB dan tidak dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal. Nubia Z7 ini juga dibekali dengan kamera dengan resolusi 16 megapiksel yang dilengkapi dengan kemampuan untuk merekam video HD 1080p.

Seperti yang dilansir dari TabloidPulsa (05/05/2013), ZTE Nubia Z7 ini kabarnya dilengkapi dengan baterai berkapasitas monster pula, yakni 4.000mAh. Sayangnya, kabar ini enggan ditanggapi oleh pihak ZTE.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda