Scroll to Top

Idol Kpop Tinggalkan Grup Demi Sekolah Ternyata Cuma Modus?

By Ika / Published on Monday, 06 May 2013

Yoo Kyung

Belum lama ini industri hiburan Kpop dikejutkan dengan berita tentang Yookyung yang keluar dari grupnya, A Pink. Cube Entertainment selaku pihak agensi mengungkapkan bahwa keluar dari A Pink adalah keputusan Yookyung sendiri karena ia ingin lebih fokus untuk melanjutkan pendidikannya.

Semua orang mempercayai berita itu sampai akhirnya beberapa waktu lalu ayah Yookyung muncul dan mengungkapkan bahwa keluar dari grup bukanlah ide Yookyung, malah sebenarnya pihak agensilah yang mendepak Yookyung keluar dari A Pink.

Kasus inipun mengingatkan netizen pada beberapa idol yang mendadak memutuskan pergi dari grup dengan alasan yang sama, yaitu ingin fokus dengan sekolah/pendidikan. Para netizen pun mulai berpikir, apakah alasan pendidikan itu memang kenyataan atau hanya untuk menutup-nutupi fakta yang sebenarnya?

Dilansir dari KpopStarz, sebelumnya idol Jihae juga keluar dari Girl’s Day dengan alasan pendidikan. Namun seiring berjalannya waktu, Jihae malah tetap muncul sebagai aktris dan berkarir di industri hiburan. Soyoung ex After School pun sama, ia meninggalkan grup dengan alasan ingin melanjutkan sekolah. Namun kabarnya Soyoung malah kembali ke dunia entertainment sebagai aktris.

Contoh lainnya adalah Sunmi ex Wonder Girls. Ia juga dikabarkan keluar dari girlband tersebut karena ingin fokus pada pendidikan. Namun menurut rumor yang beredar, Sunmi bahkan tidak terlihat sama sekali di kampusnya. Hal inipun membuat para netizen berpikir, bahwa alasan ‘fokus sekolah’ seakan-akan sudah menjadi tren bagi idol yang ingin keluar atau memang didepak dari grupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda