Scroll to Top

PSSI Terima Berkas Banding Persiwa Soal Pieter Rumaropen

By Agus Prasetyo / Published on Monday, 06 May 2013

PSSI akhirnya menerima berkas Banding dari Persiwa Wamena, terkait kasus Pieter Rumaropen. Seperti yang diberitakan sebelumnya, Pieter Rumaropen dijatuhkan sanksi oleh Komdis PSSI karena tindakan tidak sportif yang memukul wasit.

Kesal dengan keputusan wasit, Pieter Rumaropen akhirnya melayangkan bogem mentah ke arah wasit saat timnya bertandang ke Pelita Bandung Raya.

PSSI pun menjatuhkan sanksi atas tidakan Pieter Rumaropen tersebut. Menanggapi sanksi itu, manajemen Persiwa menyerahkan berkas banding kepada Komisi Banding PSSI.

Ketika dimintai konfrimasinya Manajer Persiwa, Agus Santoso tidak membantah hal tersebut. Agus berharap agar langkah ini bisa meringankan sanksi yang dijatuhkan pada Pieter Rumaropen.

“Mereka tidak ada di tempat, jadi saya titipkan ke bidang sekretariat PSSI untuk segera diproses” ungkap Agus Santoso di Kantor PSSI Jakarta, Senin (6/5/13).

Agus menjelaskan alasan mengajukan banding tersebut, karena pihaknya merasa keberatan atas hukuman yang dijatuhkan oleh Komisi Disiplin PSSI yang memutuskan pelarangan aktif di dunia sepakbola seumur hidup.

“Kami menyerahkan berkas-berkas terkait keberatan kami atas putusan komdis, karena kami menilai hukuman seumur hidup yang dijatuhkan kepada Romaropen sangat berat. Artinya sama saja mematikan karier dia di sepakbola” tegas Agus.

Agus juga berharap agar komisi banding bisa lebih bijak, dengan memanggil Romaropen untuk dimintai penjelasan lebih lanjut untuk melakukan pembelaan.

“Semoga PSSI bisa bersikap bijak dengan memanggil yang bersangkutan dan memberikan penjelasan. Kami akan ajukan lagi pembelaan, jika putusan dari Komding masih belum memuaskan kami” pungkasnya.

Sementara itu Ketua Komding, Muhammad Muhdar menyatakan pihaknya belum bisa berbicara banyak terkait pengajuan banding tersebut.

“Saya belum bisa komentar banyak, nantinya akan saya pelajari dan secepatnya akan lakukan sidang” jelas Muhdar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda