Scroll to Top

Persib Depak 1-2 Pemain, Termasuk Herman Dzumafo

By Aditya / Published on Monday, 06 May 2013

Persib Herman Dzumafo

Setelah melakukan evaluasi selama putaran pertama kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2013, Persib Bandung berencana mencoret 1 sampai 2 pemain, masing-masing satu pemain asing dan satu pemain lokal. Pelatih Persib, Jajang Nurjaman, mengatakan bahwa salah satu pemain asing yang akan didepak Persib adalah Herman Dzumafo Epandi. Sedangkan untuk pemain lokal yang bakal dicoret Persib, identitasnya masih misterius.

“Setelah melakukan evaluasi dengan manajemen, ada 1-2 pemain yang kemungkinan dilepas. Salah satu pemain yang bakal dicoret adalah pemain asing. Bukan Mbida Messi, namun lebih ke Dzumafo,” kata Jajang Nurjaman di Bandung belum lama ini.

Sebelumnya memang santer beredar kabar kemungkinan akan didepaknya Herman Dzumafo. Striker jangkung asal Kamerun tersebut dianggap tidak memberikan kontribusi maksimal sebagai pencetak gol Persib selama ISL putaran pertama.

“Sebelumnya, saya sudah menunggu-menunggu dia untuk menunjukkan penampilan terbaiknya. Namun, dia tak menunjukkan perkembangan. Saya sudah berbicara dan manajemen menyadari,” ucap Jajang Nurjaman.

Pernyataan Jajang Nurjaman ini cukup mengagetkan. Pasalnya, sebelumnya Jajang Nurjaman menyatakan tidak ingin kehilangan satu pun pemainnya untuk putaran kedua ISL. Lagipula, setelah laga pamungkas melawan Persela Lamongan, Jajang Nurjaman menegaskan bahwa posisi para pemainnya sudah aman.

”Dalam pikiran saya, mereka aman sampai putaran kedua. Aman artinya mereka sudah menunjukkan kemampuan terbaik,” ujar Jajang Nurjaman saat itu.

“Sampai sejauh ini tidak ada pemain yang ditukar. Saya berharap mereka tetap menunjukkan kemampuan terbaik,” lanjutnya.

Herman Dzumafo sendiri dikabarkan tengah diincar Sriwijaya FC. Tim juara bertahan ISL ini mengungkapkan keinginan untuk merekrut eks bomber PSPS Pekanbaru dan Arema Indonesia itu.

“Kami sedang bernegosiasi dengan manajemen Persib Bandung untuk memboyong Herman Dzumafo ke Palembang,” kata Hendry Zainuddin, salah seorang petinggi Sriwijaya FC.

“Dzumafo sudah lama kami inginkan untuk memperkuat Sriwijaya FC, tapi mungkin belum jodohnya bersama kami. Semoga di putaran kedua ini dia mau bergabung,” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda