Scroll to Top

Amazon Rilis Android App Store di China

By Ibnu Azis / Published on Monday, 06 May 2013

Amazon

Mungkin Google tidak senang dengan kabar ini. Amazon diberitakan telah merilis Android app store di China. ‘Toko aplikasi’ ini tak hanya menyediakan konten (aplikasi) gratis namun juga berbayar.

Amazon sendiri telah membuka Kindle e-book store di China pada bulan Desember lalu. Tak hanya aplikasi gratis, Google Play ala Amazon ini juga tawarkan konten berbayar.

Ini memang sangat berbeda dengan apa yang dijumpai di app store resmi Google. Di ‘toko aplikasinya’, Google¬† hanya menyediakan aplikasi gratis saja di China. Pihak Google China sendiri menolak memberikan komentar soal kabar ini.

Selain bersaing dengan app store resmi Google, Amazon harus siap berkompetisi dengan ratusan rival lokal yang tawarkan konten serupa. Pengguna China sendiri khawatir akan ancaman malware saat mengunduh di situs-situs yang umumnya tawarkan aplikasi bajakan.

Billy Huang dari Amazon China mengatakan jika Amazon adalah perusahaan asing pertama di China yang menawarkan aplikasi berbayar Adroid. Tak hanya sebagai market, Amazon akan bermitra dengan pengembang untuk meningkatkan pertumbuhan aplikasi yang ditawarkan.

Dengan peluncuran Kindle e-book store dan app store Android ini semakin membuka jalan bagi Amzon untuk semakin gencar menawarkan pelbagai perangkat mereka. Sebut saja Kindle e-reader dan Kindle Fire.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda