Scroll to Top

Samsung Galaxy Core Diperkenalkan, Smartphone Dual Core Berdesain Mirip Galaxy S4

By Ditya / Published on Monday, 06 May 2013
Samsung Galaxy Core
Samsung Galaxy Core

Setelah beberapa waktu lalu muncul bocorannya, Samsung akhirnya secara resmi memperkenalkan smartphone kelas menengah bertenaga dual-core, yakni Galaxy Core. Samsung Galaxy Core ini datang dengan desain yang mirip dengan Samsung Galaxy S4 dan dibekali dengan fasilitas dual SIM.

Smartphone Galaxy Core ini dibekali dengan layar berukuran 4,3 inci touchscreen berjenis kapasitif dengan resolusi WVGA 480 x 800 piksel. Samsung juga menggunakan sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean yang dipadukan dengan antarmuka TouchWiz di smartphone Galaxy Core ini.

Sisi dapur pacu, smartphone Galaxy Core ini tak terlalu istimewa, hal ini wajar mengingat smartphone ini membidik pasar kelas menengah. Samsung mempercayakan prosesor dual-core dengan kecepatan 1,2GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 1GB untuk mendukung performa Galaxy Core.

Samsung Galaxy Core Back

Sisi konektifitas, Galaxy Core ini dibekali dengan dukungan quadband GSM HSPA, WiFi, Bluetooth 3.0, dan A-GPS. Sayangnya, Samsung tak membekalinya dengan dukungan 4G LTE. Samsung Galaxy Core ini memiliki memori internal berkapasitas 8GB dan dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal.

Smartphone dengan dimensi 129,3 x 67,6 x 8,95 mm dan berat 124 gram ini dibekali dengan kamera belakang dengan resolusi 5 megapiksel lengkap dengan hadirnya LED flash dan kamera depan dengan resolusi VGA. Samsung juga membekali Galaxy Core dengan baterai berkapasitas 1.800mAh.

Tak hanya itu, Samsung juga membekali Galaxy Core dengan fitur-fitur khas smartphone Samsung kelas atas, sebut saja S Voice, Motion UI, dan Smart Stay. Fitur-fitur ini biasanya hadir di smartphone Samsung yang lebih mahal.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (06/05/2013), smartphone Galaxy Core ini akan tersedia dua varian, yakni dual SIM dan single SIM. Sayangnya, belum ada informasi mengenai harga dari Galaxy Core.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda