Scroll to Top

ISL: Batas Pembelian Pemain Putaran Kedua 24 Mei 2013

By Agus Prasetyo / Published on Monday, 06 May 2013

PT Liga Indonesia membuka jendela transfer pemain jelang putaran kedua Indonesian Super League (ISL), sejak 3 Mei 2013. Namun kesempatan melakukan pembelian pemain akan ditutup, setelah 24 Mei 2013 mendatang.

Seperti yang dilansir situs resmi PT Liga Indonesia, jelang putaran kedua setiap tim diperbolehkan mendaftarkan pemain baru sepanjang tidak melebihi kuota 30 pemain.

Komposisi pemain asing juga tidak berubah, yakni tiga pemain non Asia dan dua lainnya dari Asia.

Dalam keterangannya Joko Driyono tidak membantah hal tersebut. Pihaknya juga berharap agar setiap tim memanfaatkan situasi ini, demi meraih hasil maksimal di ISL musim ini.

“Liga sudah membuka pendaftaran pemain tahap kedua yang berlangsung pada 3-24 Mei” ungkap Joko Driyono yang juga menjabat sebagai Chief Executive Officer PT Liga Indonesia.

Sementara itu putaran pertama ISL 2013 telah melahirkan juara paruh musim, Persipura Jayapura. Persipura bercokol di urutan teratas klasemen dengan koleksi 41 poin dari 17 pertandingan.

Di posisi kedua menyusul Arema dengan 35 poin, sedangkan tiga posisi berikutnya ditempati oleh Sriwijaya FC (35 poin), Persib Bandung (34 poin), dan Mitra Kukar (32 poin).

Menilik sejarah ISL sejak 2008/2009, setiap tim yang menjadi juara paruh musim selalu keluar sebagai juara di akhir musim.

Namun jarak poin yang tidak terlalu jauh dengan para pesaingnya, tidak menjamin Mutiara Hitam akan mulus melenggang di putaran kedua.

Perburuan pemain sendiri sudah mulai menggeliat. Beberapa tim seperti Persija Jakarta, Persepam Madura United, Mitra Kukar, dan Barito Putra telah mendatangkan sejumlah muka baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda