Scroll to Top

Persib: Shahar Ginanjar Ingin Lebih Sering Dimainkan

By Aditya / Published on Monday, 06 May 2013

Shahar Ginanjar Kiper Persib

Penjaga gawang kedua Persib Bandung, Shahar Ginanjar, berharap lebih sering dimainkan. Kiper Persib berusia 22 tahun itu berjanji akan berusaha lebih baik lagi untuk menjaga gawang Persib dari kebobolan. Itulah harapan Shahar Ginanjar untuk Persib dalam menyongsong putaran kedua kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2013.

“Harapan saya di putaran kedua (ISL) pastinya ingin menjadi lebih baik lagi. Dan walaupun saya sebagai pemain pelapis tapi harapan saya bisa lebih banyak lagi diturunkan bermain,” kata Shahar Ginanjar di Bandung belum lama ini.

Di putaran pertama ISL lalu, pelatih Persib Bandung Jajang Nurjaman, memang beberapa kali mempercayakan posisi penjaga gawang kepada Shahar Ginanjar, terutama saat kiper utama Persib, I Made Wirawan, dinilai kurang fit untuk dimainkan.

Sejauh ini, Shahar Ginanjar sudah main sebanyak 7 kali di ISL. Penampilan eks kiper Pelita Jaya Karawang ini pun sebenarnya cukup baik kendati kalah jam terbang dan pengalaman dari I Made Wirawan. Shahar Ginanjar pun sadar bahwa kemampuannya masih perlu ditingkatkan lagi.

“Kekurangan pastinya masih ada. Ada bola yang seharusnya tidak gol jadi gol, itu harus jadi koreksi buat saya sendiri. Setiap kita main pasti ada salah dan kesalahan itu bagaimana caranya agar tidak terulang lagi,” tekad Shahar Ginanjar.

Shahar Ginanjar adalah salah satu rekrutan terbaru Persib di ISL musim ini. Kiper berbakat ini dibawa langsung oleh Jajang Nurjaman yang musim lalu memang masih berstatus sebagai asisten pelatih Pelita Jaya. Jajang Nurjaman rupanya mengendus potensi yang dimiliki Shahar Ginanjar sehingga sang kiper ikut diboyonh ke Bandung.

Lahir di Purwakarta, Jawa Barat, pada tanggal 4 November 1990, Shahar Ginanjar mengawali karir sepakbolanya sejak tahun 2005 bersama Persipo Purwakarta. Tahun 2008, kiper bertinggi 186 cm ini hijrah ke Pelita Jaya U-21 hingga masuk ke tim senior kendati masih menjadi pelapis sebelum pindah ke Persib Bandung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda