Scroll to Top

Tottenham Tak Cukup Bagus Untuk Masuk Ke Liga Champions!

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 07 May 2013

Ekotto-Holtby-Bale

Kiper Arsenal, Wojciech Szczesny, mengutarakan pendapatnya bahwa Tottenham Hotspur belum cukup bagus untuk finish di empat besar Liga Inggris 2012-2013 yang berarti berbuah tiket Liga Champions musim depan. Bersama Chelsea, Arsenal dan Tottenham kini memang masih memburu tiket tersisa Liga Champions.

Akhir pekan kemarin atau tepatnya di di pekan 36, baik Arsenal, Chelsea, dan Spurs sama-sama meraup kemenangan penting atas lawan masing-masing dengan skor identik 1-0. Tiga angka yang diraih ketiganya membuat posisi diantara ketiganya tak berubah dengan Chelsea di posisi ketiga dan dibuntuti oleh Arsenal dan Spurs.

Szczesny menilai, kemenangan tak meyakinkan yang diraih Spurs atas Southampton menjadi bukti berikutnya bahwa mereka tak pantas berada di empat besar. Apalagi dalam pertandingan berikutnya, Spurs harus bertandang ke markas Chelsea dalam satu partai tunda.

“Saya sempat yakin Spurs akan bermain imbang 0-0 lawan Soton, tapi ternyata mereka bisa menang 1-0. Kami hanya perlu memenangi dua pertandingan sisa yang kami miliki karena baik Chelsea atau Spurs akan kehilangan poin saat keduanya berjumpa,” ungkap kiper asal Polandia itu.

“Jika kamu lihat pada laga sisa Chelsea, mereka masih harus berjumpa Spurs dan Everton, dan itu tidak mudah. Dan Spurs saya lihat tak cukup bagus untuk bisa berada di posisi empat besar.”

Arsenal sendiri sebenarnya juga bermain biasa saja saat bisa mengalahkan QPR 0-1 lewat gol cepat Theo Walcott di detik ke-21 babak pertama. Namun menurut Szczesny, kemenangan saat ini lebih penting daripada memainkan sepakbola yang indah.

Wojciech Szczesny
Wojciech Szczesny

“Saya akan lebih memilih dua kemenangan dengan skor 1-0 di pertandingan sisa kami untuk bisa mengakhiri musim di tiga besar. Pertandingan lawan QPR memang membosankan, tapi kami tak peduli karena yang penting saat ini adalah bagaimana kami bisa meraih tiga poin.”

Dalam laga sisa musim ini, The Gunners sebenarnya punya jadwal tak menguntungkan dengan menghadapi dua kandidat degradasi, Wigan Athletic dan Newcastle United. Keduanya dipastikan akan bermain ngotot dan tak akan membiarkan Arsenal mengalahkan mereka.

Sementara selain masih harus saling berhadapan, laga sisa yang dipunyai Chelsea dan Spurs juga terbilang sulit. The Blues masih harus menjumpai Aston Villa dan Everton disaat Spurs bertemu dengan Stoke City dan Sunderland.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda