Scroll to Top

Getafe vs Real Sociedad 2-1 Hasil Liga Spanyol 2013

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 07 May 2013

Getafe vs Real Sociedad 2-1

Hasil pertandingan Liga Spanyol pekan ke-34 antara Getafe vs Real Sociedad berakhir dengan skor 2-1. Sempat tertinggal oleh Carlos Vela, adalah Pedro Leon dan Abdelaziz Barrada yang menjadi penentu skor Sociedad vs Getafe. Hasil Liga Spanyol ini membuat El Geta berpeluang ke Europa League.

Dua tim dengan rentetan hasil kontras bertemu di Colisseum Alfonso Perez. Tuan rumah Getafe, tak pernah menang dalam lima laga terakhir. Bahkan selalu kalah di tiga pertandingan beruntun. Sebaliknya, Real Sociedad punya catatan tak pernah KO dalam 15 laga terakhir. Siapa yang menang? Adalah sebuah keanehan ketika pasukan Philippe Montainer tak bisa mengambil hasil seri dalam lawatannya kali ini.

Segalanya berjalan cemerlang untuk La Real. Menit empat, mereka sudah sukses menjebol gawang Miguel Moya melalui penyerang asal Meksiko, Carlos Vela. David Zurutuza yang beroperasi agak ke kiri, mengirimkan umpan silang cantik ke kotak penalti dan Vela ‘berselancar’ untuk menanduk bola masuk.

Getafe merespons. Menit 18, skor berhasil diimbangi. Pedro Leon menyelesaikan umpan tak sengaja Markel Bergara. Ya, sang gelandang bertahan yang tengah ditekan, malah mengirimkan umpan terobosan ‘cantik’ yang membuat rekan-rekannya terdiam, sementara Leon memanfaatkan momen fatal ini.

Enam menit menjelang babak pertama selesai, giliran Abdelaziz Barrada yang mencetak gol. Angel Lafita bergerak, mencari celah, dan melepaskan tembakan yang dibendung Claudio Bravo. Apa daya, blok kiper Chili tak sempurna dan Barrada memanfaatkan momen ini. Dua blunder pemain La Real, menyengsarakan mereka sendiri.

Paruh kedua, Philippe Montainer melepaskan para pemain yang lebih agresif. Selain Gonzalo ‘Chori’ Castro, Diego Ifran juga disuntikkan. Namun, skor 2-1 tetap bertahan. El Geta menjadi tim pertama yang bisa menumbangkan La Real, setelah Real Madrid pada Januari 2013 lalu. Hasilnya, kubu Anoeta pun sedikit panas dingin untuk mengamankan zona Liga Champions. Jarak mereka dengan Valencia cuma 2 angka.

Getafe: Moyá; Valera, Rafa (Lopo ’82), Fede, Mané; Lacen, Borja (Xavi Torres ’76); Pedro León, Barrada (Sarabia ’71) Diego Castro; Lafita.

Real Sociedad: Bravo; Carlos Martínez (Estrada ’82), Mikel González, Iñigo Martínez, De la Bella; Bergara, Rubén Pardo (Chory Castro ’67); Vela, Zurutuza (Ifrán ’76) Griezmann; Agirretxe.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda