Scroll to Top

Lionel Messi Kapan Kau Berhenti Mencetak Gol?

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 07 May 2013

Lionel Messi Kapan Kau Berhenti Mencetak Gol

Lionel Messi seperti tak bisa dihentikan dalam urusan mencetak gol. Ia kini telah menyetarai rekor Diego Maradona yang mencetak 345 gol sepanjang kariernya. Selain itu, King Leo tercatat telah enam bulan selalu mencetak gol ke gawang musuh-musuh Barcelona di Liga Spanyol.

Dua gol Si Nomor 10 tidak hanya membuat Barcelona bangkit dari keterpurukan; sekaligus butuh dua angka saja untuk mengamankan gelar La Liga. Tetapi juga, membawa Leo Messi setara dengan idola Argentina sepanjang masa, Diego Maradona.

Lelaki yang menyebut Messi sebagai penerusnya ini, tercatat mencetak 345 gol sepanjang kariernya. 34 gol untuk timnas Argentina, dan 311 gol untuk klub (bersama Argentinos Juniors, Boca Juniors, Barcelona, Napoli, Sevilla,  danNewell’s Old Boys).

Sementara itu, sejauh ini Lionel Messi juga mencatatkan jumlah gol yang sama: 345. 313 di antaranya dibuat di satu-satunya klub Messi bernaung, Barcelona. 32 gol sisanya dibuat bersama timnas Argentina. Mengingat usia King Leo yang baru 26 tahun pada 24 Juni mendatang, bisa jadi jumlah golnya kelak kala menggantung sepatu, dua kali lipat atau lebih dari total gol Diego Maradona.

Selain memecahkan rekor Maradona, Leo Messi juga mencatatkan rekor prestisius. Ia selalu mencetak gol di La Liga dalam enam bulan. Terakhir kali ia tak bisa menjebol gawang lawan, terjadi di Camp Nou saat Barcelona menumbangkan Celta Vigo pada 3 November 2012 lalu. Sebuah catatan, yang sepertinya tidak akan terpecahkan oleh siapa pun. Setidaknya dalam rentang 10-20 tahun ke depan, kecuali oleh dirinya sendiri.

Efektivitas King Leo dalam mencetak gol bisa dilihat ketika ia menghadapi Real Betis. Empat menit masuk lapangan, ia sukses membobol gawang klub Andalusia via tendangan bebas. Wajar jika ia masuk menggantikan David Villa empat menit sebelumnya, seisi Camp Nou menyambut Leo layaknya kala ia mencetak gol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda