Scroll to Top

Cristiano Ronaldo Kalah dari Lionel Messi Urusan Tendangan Bebas

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 07 May 2013

lionel-messi-and-cristiano-ronaldo

Cristiano Ronaldo selama ini dikenal sebagai jago tendangan bebas. Namun, musim ini ia harus mengakui, persentase golnya dari tendangan bebas, ada di bawah Lionel Messi. Yang unik, urusan performa di lapangan, berdasarkan statistik CastrolEDGE, CR7 lebih baik daripada King Leo.

Jika dalam beberapa musim lalu, Lionel Messi diragukan dalam urusan tendangan bebas, yang terjadi musim ini, lain cerita. King Leo jauh lebih menakutkan untuk yang satu ini. Masih ingat dengan gol tendangan bebasnya ke gawang Iker Casillas di Piala Super Spanyol 2012? Tidak perlu jauh-jauh, dalam laga melawan Real Betis kemarin, Leo Messi unjuk kebolehan dengan tendangan bebas cantiknya hanya empat menit setelah masuk lapangan.

Bahkan, jika dibandingkan dalam persentase gol dari tendangan bebas, Messi lebih baik daripada Cristiano Ronaldo. Dirilis oleh Marca, rata-rata Leo Messi mencetak satu gol dari 10 tendangan bebas yang diberikan. Sementara itu, CR7 membutuhkan 14 tendangan bebas untuk mencetak satu gol.

Meski keduanya adalah yang terbaik di La Liga, Leo Messi dan CR7 masih kalah dari Andrea Pirlo (Juventus) dan Francesco Lodi (Catania) yang sudah mengoleksi lima gol khusus dari tendangan bebas di liga domestik.

Pendukung Cristiano Ronaldo tak perlu berkecil hati. Memang dalam urusan tendangan bebas, saat ini Leo Messi lebih unggul. Tapi, dalam urusan performa di lapangan, CR7 baru saja mendapatkan penghargaan dari Castrol EDGE. Ia menjadi yang terdepan sepanjang bulan April 2013. Ronaldo mencetak tujuh gol dalam tujuh pertandingan di Liga Champions dan La Liga. Ia juga selalu mencatatkan satu assist di tiga pertandingan Liga Spanyol yang dijalaninya sepanjang April 2013.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda