Scroll to Top

Sony CX190: Spesifikasi Bocor, Ditenagai Prosesor Dual Core & Kamera 5MP

By Ditya / Published on Tuesday, 07 May 2013
Xperia L
Xperia L

Sony dikabarkan tengah menyiapkan smartphone kelas menengah baru yang ditenagai oleh prosesor dual-core dan dilengkapi kamera 5 megapiksel dengan menggunakan nama sandi Sony CX190. Baru-baru ini muncul bocoran spesifikasi lengkap dari smartphone Sony CX190 ini.

Setelah menggarap pasar kelas atas dengan merilis Xperia Z dan Xperia ZL, kemudian dilanjutkan dengan pasar smartphone menengah dengan merilis Xperia SP dan Xperia L, Sony kembali membidik pasar kelas menengah dengan smartphone Sony CX190 yang kabarnya akan diposisikan tepat dibawah Xperia L.

Smartphone Sony CX190 ini mengusung layar touchscreen berukuran 4 inci dengan resolusi FWVGA 854 x 480 piksel. Sony CX190 ini kabarnya menggunakan sistem operasi Android Jelly Bean, sayangnya tak diketahui Jelly Bean versi 4.1 atau versi 4.2.

Sisi dapur pacu, smartphone Sony CX190 ini diperkirakan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon MSM8627 atau MSM8230 yang mengusung prosesor dual-core Krait dengan kecepatan 1GHz yang dipadukan dengan grafis dari Adreno 305 dan memori RAM sebesar 1GB.

Smartphone kelas menengah Sony ini dilengkapi dengan memori internal sebesar 4GB dan dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal. Sony CX190 ini juga dibekali dengan kamera belakang dengan resolusi 5 megapiksel yang dilengkapi dengan kemampuan untuk merekam video HD 720p.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone (06/05/2013), sampai saat ini belum jelas kapan Sony CX190 dirilis dan berapa harga resminya. Namun, berdasarkan kabar yang beredar, smartphone Sony CX190 ini akan diperkenalkan pada akhir kuartal ketiga tahun 2013.

Lalu seperti apa sebenarnya desain dari smartphone Sony CX190? Entahlah, sampai saat ini belum ada bocoran foto Sony CX190 yang beredar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda