Scroll to Top

Marcello Lippi Setuju Juventus Scudetto ke-31

By Naqib Najah / Published on Tuesday, 07 May 2013

Perdebatan Scudetto yang diraih Juventus musim ini (2012/2013) terus bergulir. Namun menurut Marcello Lippi, yang benar adalah Juve meraih trofi tersebut untuk kali ke-31.

Marcello Lippi yang notabene mantan pelatih si Nyonya Tua ikut turun gunung untuk membela mantan klubnya perihal perdebatan jumlah trofi Liga Italia Serie A. Pasca mengalahkan Palermo di pekan ke-35 kemarin, Juventus resmi dinyatakan meraih Scudetto musim ini. Beberapa kalangan menilai, trofi musim ini adalah Scudetto Juventus yang ke-29. Akan tetapi pembelaan datang dari kubu Turin dan para eks punggawa si Nyonya Tua. Bagi mereka angka 31 tetap sah sebagai hitungan jumlah trofi Serie A Andrea Pirlo dkk.

Termasuk di antara kubu yang pro dengan hitungan 31 adalah Marcello Lippi. Baginya:

“Sudah benar Juventus dan fans mereka berpikir ini gelar ke-31 yang mereka menangkan di lapangan,” buka Lippi sebagaimana dilansir goal.

Lippi tidak peduli dengan anggapan orang yang menolak Scudetto ke-31 Juve. Biarlah pendapat tersebut menjadi pegangan mereka, namun fans zebra dan para punggawa Turin tetap menghitung dua trofi yang dianggap tidak sah.

“Jika seseorang terlihat nyaman untuk mencopot dua gelar tersebut, tapi orang-orang di Juventus tahu mereka memenangkannya di lapangan,” lanjutnya.

Seperti yang sudah diketahui, pada tahun 2005 dan 2006 trofi Serie A Juve dicabut lantaran skandal calciopoli. Secara resmi,pihak Federasi Sepak Bola Italia menghitung trofi Serie A Juve baru 29.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda